Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 25 September 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski bermasalah akhir-akhir ini, Netflix yang bekerja sama dengan Telltale akan berkomitmen menyelesaikan game Stranger Things.

Telltale Games diketahui merupakan developer di balik game terkenal seri The Walking Dead, Game of Thrones dan Guardian of the Galaxy.

Baru saja developer itu memberhentikan sebagian besar staffnya karena mengalami masalah yang besar terkait target yang tak terpenuhi.

Perusahaan itu diprediksi akan bangkrut dalam waktu singkat.

Telltale Games memperkuat asumsi para pengamat dan mereka dikabarkan telah menutup sebagian besar studio game yang beroperasi.

Developer itu membuat pernyataan resmi dan membuat keputusan sulit untuk menutup mayoritas studio game yang beroperasi di bawahnya. Sebagian besar karyawan telah diberhentikan dan hanya tersisa 25 karyawan yang tetap tinggal.

Sebanyak 25 orang itu akan tetap memenuhi kewajiban perusahaan terhadap dewan komisaris dan mitra.

Dikutip dari Polygon, terdapat sumber anonim yang menyatakan bahwa The Walking Dead: The Final Season akan dibatalkan dengan episode yang tidak lengkap.

Laporan lain menunjukkan bahwa The Wolf Among Us 2 juga menjadi korban pembatalan.

Namun Telltale segera menjelaskan bahwa mereka tetap berkomitmen dengan karyawan yang tersisa untuk tetap menyelesaikan game yang telah dibuatnya.

Baru saja, Telltale mengungkapkan bahwa episode 3 dan 4 The Walking Dead: The Final Season akan diluncurkan.

"Kami sedih dengan berita tentang Telltale Games, mereka mengembangkan banyak permainan hebat di masa lalu dan meninggalkan tanda yang tak terhapuskan di industri. Minecraft: Story Mode masih bergerak maju seperti yang direncanakan,'' kata Netflix dalam sebuah pertanyaan.

Netflix dan Telltale Games mengumumkan kerja sama di bulan Juni 2018. Mereka berkomitmen bahwa game ini akan tetap meluncur.

Stranger Things. (Netflix)

Game yang akan menampilkan karakter Will yang bersembunyi dari Demogorgon, diprediksi akan tetap menarik.

Game Stranger Things dimulai oleh Telltale sebelum memberhentikan karyawannya.

Dengan adanya komitmen Netflix dan juga Telltale dalam mengembangkan game Stranger Things, game ini mempunyai kesempatan besar untuk tetap meluncur.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob