Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 September 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony sempat bersikukuh dengan menutup akses untuk Cross Play di PlayStation 4. Sehingga PlayStation 4 tidak bisa main bareng dengan Xbox One, PC dan Nintendo Switch.

Namun akhirnya Sony melunak, dan kini mengizinkan cross play di PlayStation 4. Dimulai dengan game Fortnite yang bisa dimainkan secara cross play.

Sebelumnya, para pemain PlayStation 4 hanya bisa bermain sesama PlayStation 4. Padahal teman-teman di Xbox One bisa bermain dengan PC dan Nintendo Switch.

Xbox One, PlayStation 4, dan Nintendo Switch. (thenextweb)

Bahkan makin lama makin marak game mengadopsi cross play, seperti Minecraft, Final Fantasy XIV, Rocket League, dan Fortnite yang sekarang sedang naik daun.

Dilansir dari blog resmi PlayStation, President dan CEO Global Sony Interactive Entertainment, John Kodera mengumumkan kalau mereka telah melalui proses evaluasi sebelum memutuskan membuka akses cross play di PlayStation 4.

Dan kini Sony secara resmi membuka akses cross play untuk game-game third party di PlayStation 4 ke platform lainnya.

Kini para pemain Fortnite di PlayStation 4 telah bisa bermain dengan pemain lain di Xbox One, Nintendo Switch, Android, iOS, Windows PC, dan Mac.

Fortnite. (Epicgames)

Namun saat ini mereka masih dalam tahap beta untuk melakukan pengujian dari sisi teknis dan sosial. Untuk melihat kemungkinan terjadinya masalah di berbagai aspek.

Sebelumnya, banyak pemain PlayStation 4 mendesak Sony untuk membuka akses cross play. Terutama para pemain Fortnite ini.

Dan dengan dibukanya akses cross play ini jadi kemajuan bagi para pemain PlayStation 4. Kini mereka bisa lebih bebas bermain dengan platform lain. Cross play di PlayStation 4 juga membuka kemungkinan lebih banyak game masuk ke platform ini.

BACA SELANJUTNYA

PlayStation Siap Luncurkan Proyek Q, Perangkat Handheld Saingan ROG Ally?