Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 03 Oktober 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak menyangka game The Witcher akan sukses, sang penulis novel minta royalti tambahan royalti. Tak tanggung-tanggung, penulis novel The Witcher minta 60 juta zoty atau sebesar Rp 243 miliar.

Seperti diketahui, CD Projekt Red menggarap game The Witcher dari sebuah novel yang berjudul sama. Novel The Witcher ini ditulis oleh Andrzej Sapkowski.

Sejak awal Andrzej Sapkowski tidak mengira game The Witcher akan sesukses sekarang. Sehingga sejak awal ia hanya meminta royalti secara kontan di awal.

Padahal CD Projekt Red sempat menawarkan pembagian hasil dari penjualan game The Witcher. Namun penulis novel ini menolaknya mentah-mentah.

Penulis novel The Witcher, Andrzej Sapkowski. (Wikipedia/Niccolo Caranti)

Namun setelah melihat kesuksesan dari game The Witcher, Andrzej Sapkowski merasa tidak puas dengan yang didapatkannya.

Dilansir dari Eurogamer, Andrzej Sapkowski meminta tambahan royalti kepada CD Projekt Red sebesar 60 juta zoty atau sebesar Rp 243 miliar.

Disebutkan kalau kontrak yang ia tanda tangani hanya berlaku untuk game The Witcher pertama saja. Padahal game ini sudah dibuat hingga seri ketiga.

Karena itu, ia meminta tambahan royalti untuk distribusi seri lain juga termasuk add-on dan ekspansi yang tidak tercantum dalam kontrak awal.

Geralt of Rivia dari The Witcher. (Facebook/The Witcher)

Namun dari pihak CD Projekt Red menampik adanya tuntutan tambahan royalti dari Andrzej Sapkowski ini. Mereka masih mempelajari masalah ini.

Developer asal Polandia ini mengungkapkan kalau mereka memegang hak guna The Witcher secara penuh. Mereka juga ingin menyelesaikan masalah ini secara damai.

Masalah tuntutan penulis novel The Witcher ini masih belum jelas. Belum ada kepastian dan proses hukum yang mengarah ke salah satu pihak.

Kita tunggu saja perkembangan kasus tuntutan penulis novel The Witcher yang minta tambahan royalti ini.

BACA SELANJUTNYA

Ramaikan Tahun Baru Imlek, Hadir Penawaran Ekslusif PC Game Pass dari Xbox