Kamis, 02 April 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 03 Oktober 2018 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Game dan Film sama-sama saling menginspirasi. Ada beberapa game keren yang diangkat dari film. Ada pula game yang diangkat ke film.

Beberapa film diangkat ke karena alasan popularitasnya, namun ada juga yang karena kecocokan cerita. Sehingga cocok untuk diangkat ke game.

Ada yang benar-benar diangkat memakai kisah cerita dari film. Ada pula yang hanya memakai nama dan karakter game, namun ceritanya dibuat baru.

Dari sekian banyak game keren yang diangkat dari film, ada beberapa yang menarik untuk disimak. Berikut ini game keren dan menari yang diangkat dari film.

1. Alien

Alien: Isolation. (G2A)

Ada beberapa game Aliens yang pernah dirilis, banyak diantaranya diangkat dari film yang berjudul sama.

Bahkan setelah film barunya tidak ada, game Aliens masih saja dibuat. Beberapa di antaranya: Aliens: Colonial Marines, Alien: Resurrection, dan Alien 3.

2. GoldenEye 007

GoldenEye 007. (Business Insider)

Game GoldenEye 007 diangkat dari film James Bond yang berjudul sama. Game ini dirilis untuk konsol Nintendo 64 pada 1997.

Di mode single player, game GoldenEye 007 ini mengadptasi dari filmnya. Namun keunggulan game ini adalah mode multiplayernya.

3. Lego

Lego The Hobbit. (Amazon)

Lego bukan cuma mainan balok saja, namun ada game dan film. Beberapa game Lego mengambil kisah dari film-film ternama.

Walau angkat cerita dari filmnya, Lego tetap memasukkan lelucon khasnya. Beberapa game keren di antaranya: Lego The Hobbit, Lego Jurassic World, dan Lego Marvel's Avengers.

4. Star Wars

Star Wars Episode 3 Revenge of the Sith di PlayStation 2. (Wookieepedia)

Nama besar Star Wars benar-benar dimanfaatkan untuk masuk ke berbagai lini. Dari film, komik, action figure, marchandise, dan game keren.

Bedanya, beberapa cerita di game ini masuk dalam cerita canon Star Wars. Sehingga fans jika ingin tahu jalan cerita utuh Star Wars harus main gamenya.

5. Lord of The Rings

Game Lord of The Rings di PlayStation 4. (Amazon)

Lord of The Rings juga banyak diangkat menjadi game keren. Ada yang dari buku, ada pula yang diangkat dari filmnya.

Salah satu game Lord of The Rings yang diangkat dari filmnya adalah The Lord of the Rings: Return of the King.

6. The Warriors

Game The Warriors di PlayStation . (Amazon)

Rockstar Games merilis game The Warriors pada 2015 di PlayStation 2 dan Xbox. Game ini dibuat berdasarkan film The Warriors yang ditayangkan pada 1965.

Game The Warriors dirilis ulang untuk PlayStation 3 pada 2013. Lalu pada 2016 game The Warriors hadir di PlayStation Network.

7. The Italian Job

Game The Italian Job di PlayStation. (Amazon)

Masih ingatkah kamu game The Italian Job yang hadir di PlayStation pada 2001 dan dibuat ulang untuk PlayStation 2 pada 2003.

Game ini diangkat dari film berjudul The Italian Job yang tayang pada 1969. Film yang mengangkat kisah mafia namun dengan kemasan komedi.

8. Jurassic Park

Game The Lost World: Jurassic Park di PlayStation. (Wikia)

Ada sekitar 33 judul game dengan nama Jurassic Park, banyak diantaranya berdasarkan filmnya. Popularitas film ini memang menjanjikan untuk diangkat ke game.

Tidak hanya itu, bahkan Lego pun membuat game dengan mengangkat film Jurassic World, yang masih satu keluarga Jurassic Park.

9. Spider-Man

Game Spider-Man di PlayStation 2. (Amazon)

Game dengan sosok Spider-Man di dalamnya sudah ada sejak lama. Namun baru tahun 2012 ada game The Amazing Spider-Man yang mengangkat kisah dari filmnya.

Di 2018 ini ada pula game Marvel's Spider-Man. Bukan mengangkat kisah dari film, namun kisah dalam game adalah kelanjutan cerita Spider-Man.

10. E.T.

Game E,T, di Atari. (Tested)

Dari film fenomenal Extra-Terrestrial atau lebih dikenal E.T., diangkat pula jadi game. Game E.T. pun tak kalah fenomenal, namun bukan karena banyak yang suka.

Game E.T. dirilis saat kehancuran industri game Amerika Serikat pada 1982 untuk konsol Atari. Banyak yang kecewa akan game ini. Banyak gamer saat itu beranggapan kalau game E.T. yang menghancurkan Atari.

Kini game E.T. menjadi buruan para kolektor karena jumlahnya yang terbatas. Dan karena nilai historis jatuhnya industri game saat itu.

Itulah 10 game keren dan menarik yang diangkat dari film. Mana yang jadi favoritmu?