Minggu, 27 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 12 Oktober 2018 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Rabu 10 Oktober lalu, Presiden Joko Widodo berkesempatan menghadiri peserta Apresiasai Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) yang dihadiri oleh 540 ketua OSIS Se-Indonesia di Hotel Grand Mulya Resort and Convention.

Pada pidatonya, orang nomor satu di Indonesia ini juga membicarakan perkembangan teknologi, eSports termasuk Mobile Legends.

Setelah mengetahui dunia eSports, Presiden Joko Widodo tertarik untuk mengetahui lebih dalam dan mencoba untuk bermain Mobile Legends.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menanyakan pada peserta yang hadir mengenai Mobile Legends dan atlet eSports Jess No Limit.

Presdien Joko Widodo dengan Jess No Limit; (Instagram/@jeesnolimit)

Kakek dari Jan Ethes ini mengaku awalnya tidak mengerti apa itu Mobile Legends, apa itu eSports, bagaimana mainnya tapi lama-lama tahu minta diajarin putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Jokowi sendiri memang terkenal dekat dengan Kaesang Pangarep, terlihat dari beberapa kali Jokowi dan Kaesang membuat video vlog bersama baik di vlog milik Jokowi sendiri maupun channel YouTube milik Kaesang.

Jokowi dan Kaesang vlog. (YouTube/Kaesang)

Sebelumnya, diketahui Presiden Joko Widodo pernah mengundang salah satu atlet eSports pro player Mobile Legends yang sedang populer saat ini, Jees No Limit.

Dalam pertemuannya itu, Jokowi menanyakan apa pekerjaan Jess No Limit di umurnya yang sangat muda yang baru 20 tahun.

Presiden Joko Widodo agak terkejut dengan jawaban Jess No Limit yang mengaku hanya bermain game Mobile Legends dengan income per bulan yang bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Mendengar cerita dari Jess No Limit ini Presdien Joko Widodo semakin yakin bahwa anak-anak muda saat ini dapat memanfaatkan teknologi ssebagai peluang untuk bersaing bersama negara lain.