Selasa, 19 Januari 2021
Agung Pratnyawan : Senin, 15 Oktober 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat awal perilisannya di 2013, PlayStation 4 dikenal dengan keampuhannya melawan bajakan. Namun kini telah bermunculan penjual PlayStation 4 bajakan.

Melihat aksi para penjual PlayStation 4 bajakan yang mulai bermunculan, Sony tak tiggal diam. Sony mulai melancarkan aksi melawan pembajak.

Dikabarkan kalau Sony telah melakukan beberapa tuntutan kepada para penjual PlayStation 4 bajakan. Dilansir dari torrentfreak, Sony menyasar para penjual di eBay.

Penjual PlayStation 4 bajakan di ebay. (torrentfreak)

 

Karena di eBay menjadi tempat peredaran PlayStation 4 bajakan. Salah satunya akun eBay bernama Blackcloak13 yang telah dituntut ke pengadilan.

Pada 5 Oktober 2018, Sony melaporkan Eric David Scales pemilik akun eBay Blackcloak13 ke pengadilan California, Amerika Serikat.

Sony menuntut atas pelanggaran hak cipta dengan menjual konsol game berisi game bajakan. Tuntutan ini juga sebagai peringatan pada pembajak lainnya.

Sebenarnya, peredaran PlayStation 4 bajakan bukan cuma di eBay dan AS. Di Indonesia pun ada penjual PlayStation 4 hingga menyediakan jasa mengisi game.

Namun untuk saat ini, Sony akan lebih mengincar penjual PlayStation 4 bajakan di tempat-tempat yang mudah ditemukan. Seperti eBay contohnya.

BACA SELANJUTNYA

Mewah, Sony Luncurkan Speaker 360 Reality Audio