Sabtu, 15 Januari 2022
Agung Pratnyawan : Senin, 22 Oktober 2018 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam dunia eSports, sama seperti olahraga lain yang menuntun sportivitas dan kejujuran. Tidak seperti atlet eSports satu ini yang ketahuan curang memakai cheat.

Nikhil Kumawat alias Forsaken, atlet eSports game Counter-Strike: Global Offensive (CSGO) dari team OpTic India ketahuan memakai software cheat di tengah pertandingan.

Kala itu ia bersama team OpTic India sedang berlaga di turnamen Extremeland Zowie Asia yang digelar di Shanghai, Cina untuk game CSGO.

Atlet eSports Forsaken ketahuan curang. (Twitter/@CSGO2ASIA)

Saat melawan team Revolution asal Vietnam, Forsaken ketahuan memakai software terlaran. Walaupun mencoba untuk menghapusnya, ia tetap ketahuan.

Setelah mencurigai permainan Forsaken, panitia pun mencoba mengecek komputer yang digunakan. Saat dilakukan pengecekan, ia nampak ingin merusak software tersebut.

Untuknya panitia dapat mencegahnya, dengan sedikit keributan. Diketahuilah kalau ada software terlarang di komputer tersebut.

Nampaknya atlet eSports dari India ini memakai semacam software aimbot untuk mengunci musuhnya. Dia rupanya menyembunyikan software ini di komputernya.

Setelah terungkapnya kecurangan Forsaken ini, panitia pun memutuskan untuk men-diskualifikasi team OpTic India dari turnamen.

Tidak berhenti disini, dilansir dari dotesports, team OpTic India pun langsung melakukan tindakan tegas dengan memecat Forsaken.

Atlet eSports, Forsaken dipecat dari OpTIc India. (Twitter/@opticindia)

Ternyata kecurangan ini bukan pertama bagi Forsaken. Ia juga pernah mendapatkan ban 2 tahun dari ESL di 2017 setelah mendapatkan ban dari Valve Anti-Cheat (VAC).

Nampaknya karier atlet eSports CSGO ini akan berakhir di sini.

BACA SELANJUTNYA

Ratusan Karyawan Keracunan Makanan, Apple Investigasi Pabrik iPhone