Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Desember 2018 | 21:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Secara resmi idol group JKT48 mengumumkan tim eSports mereka yang bernama Valkyrie48. Tim bentukan JKT48 ini akan meramaikan dunia eSports Tanah Air.

Sebelumnya, pada event Handshake Festival (30/8/2018), JKT48 mengumumkan membentuk tim eSports. Dan hari ini, Jumat Jumat (15/12/2018), resmi diluncurkan Valkyrie48.

JKT48 mengumumkan tim eSports Valkyrie48 ini pada event Grand Final League of Champions, yang bertempat di BritAma Arena, Jakarta.

JKT48 bentuk tim eSports Valkyrie48. (Twitter/@@S_AngelJKT48)

Selain itu, JKT48 juga telah mengumumkan melalui situs resminya, jkt48.com.

''Kami JKT48 yang memiliki tujuan untuk menjadi “NATIONAL IDOL” dengan segala keuinikannya telah memilih 6 orang Member yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang E-SPORTS dari total 80 Member yang ada untuk menjadi NEW E-SPORTS TEAM yang memiliki kemampuan dalam GAME dan ENTERTAINMENT, Bertujuan menjadi simbol E-SPORTS di INDONESIA, dan memperluasnya sampai ke seluruh ASIA.'' tulis dalam pengumuman resmi JKT48.

Valkyrie48 sendiri terdiri dari 6 member JKT48, yang terbagi dalam dua divisi game. Yaitu divisi PUBG Mobile dan Arena of Valor (AOV).

Untuk PUBG Mobile, membernya antara lain: Anin (Aninditha Rahma Cahyadi), Angel (Syahfira Angela Nurhaliza), dan Sinka (Sinka Juliani).

Sedangkan untu AOV membernya terdiri dari: Jinan (Jinan Safa Safira), Celine (Tan Zhi Hui Celine), dan Desy (Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan).

JKT48 bentuk tim eSports Valkyrie48. (JKT48.com)

Para member JKT48 yang tergabung dalam Valkyrie48 ini memang sudah tak asing dengan game-game tersebut. Mereka sudah sering memainkannya.

Hal ini terungkap dari video di JKT48 TV yang menampilkan beberapa member JKT48 main game. Seperti Anin dan Angel yang duet main PUBG Mobile.

Lalu Jinan yang pertama kali coba AOV langsung bisa First Blood. Di video Jinan mengaku tak asing dengan game MOBA seperti ini, karena sudah sering main game sejenisnya.

Bagaimana sepak terjang member JKT48 dengan tim eSports Valkyrie48 ini? Kita tunggu saja, turnamen mana yang akan mereka ikuti.

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar