Jum'at, 14 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 17 Desember 2018 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Event Mobile Legends Tournament yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (15/12/2018) hingga Minggu (16/12/2018) di Trans Studio, Maguwo, Jogja akhirnya tiba pada semi final dengan tiga tim, Valhalla, Leager Zero, dan Stupid Ling Ling yang akan bertanding menuju final.

Menggelar 18 game play sejak Sabtu (15/12/2018) dengan total 118 tim, event Mobile Legends Tournament ini berhasil menyisakan 3 tim di finalnya.

Semi final dimulai dengan pertandingan antara Valhalla melawan Leager Zero. Leager Zero langsung memastikan tempatnya di final setelah sukses mengalahkan Valhalla.

Angie, satu-satunya peserta wanita yang bergabung bersama Leager Zero menyampaikan rasa bahagianya setelah timnya lolos ke final.

Baru bergabung dengan Leager Zero selama dua bulan, Angie mengaku jika timnya ini sangat kompak sehingga membuatnya tertarik untuk bergabung.

Leager Zero. (HiTekno/Amelia Prisilia)

''Temen satu timku asik-asik trus jadi pengen ikutan deh, ini temen main semua. Abis ini main lagi aku,'' ungkapnya.

Event Mobile Legends Tournament ini dilanjutkan dengan aksi Valhalla melawan Stupid Ling Ling untuk menentukan satu tim yang lolos ke final.

Babak pertama, Valhalla unggul dan berhasil mengalahkan Stupid Ling Ling dengan strategi permainan yang super keren. Sayangnya, di babak kedua Valhalla berhasil ditaklukan oleh Stupid Ling Ling yang berhasil cetak rekor Savage.

Membalikkan keadaan, di babak terakhir, Valhalla kembali menang setelah seri dengan Stupid Ling Ling. Berkat hero Karina, Valhalla sukses memastikan diri ke final untuk melawan Leager Zero.

Valhalla. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Setelah istirahat sebentar untuk persiapan peserta, babak final event Mobile Legends Tournament akhinya dimulai. Berada di sisi kanan panggung, Leager Zero duduk bersila sambil membentuk lingkaran.

Sedangkan di sisi kiri panggung, sebagian anggota tim Valhalla duduk di lantai, sedangkan sebagiannya lagi duduk di kursi yang disediakan panitia.

Permainan dimulai dengan adu skill masing-masing tim. Sempat meminta pause pada pertengahan babak pertama, kedua tim mencoba untuk mengistirahatkan jari yang keram, sambil membicarakan mengenai strategi selanjutnya.

Setelah beberapa menit berlalu, permainan kembali dimulai. Kembali dengan penuh strategi, double kill hingga triple kill terjadi beberapa kali. Saling mengungguli, akhirnya Valhalla keluar sebagai juara di babak pertama.

Event Mobile Legends Tournament. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Masuk ke babak kedua, pertandingan berlangsung alot. Setelah terjadi triple kill dan wipe out, Valhalla kembali membuktikan kemampuannya dan keluar sebagai juara event Mobile Legends Tournament yang diselenggarakan kali ini.

Tim Valhalla dengan anggota tim, Luthfi, Bagus, Risak, Diota, dan Irvan ini langsung bersorak gembira, saling tos, sebelum kemudian melangkah menghampiri tim Leager Zero untuk bersalaman.

Dalam perbincangan dengan tim HiTekno.com, Valhalla menyampaikan jika tim yang baru saja dibentuk selama 3 bulan ini sering melakukan latihan secara rutin untuk persiapan event Mobile Legends Tournament ini.

Luthfi mengaku jika timnya ini harus terus latihan hingga begadang demi dapat tampil maksimal untuk setiap lomba yang diikuti.

Valhalla. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

''Begadangnya tiap hari tiap malam, sampe ga tidur, demi latihan, biar strong..'' ucapnya menjelaskan.

Saat ditanya mengenai perasaannya usai sempat kalah melawan Leager Zero di babak semi final, dan kembali bangkit untuk menang di babak final, Valhalla mengaku sangat senang dan bangga serta puas dengan hasil yang berhasil tim raih.

Event Mobile Legends Tournament dari ESSE Event Organizer yang berlangsung selama dua hari ini lalu ditutup dengan foto-foto dan kemenangan indah dari Valhalla bersama dua juara lainnya yaitu Leager Zero dan Stupid Ling Ling.

Gelaran Mobile Legends Tournament ini memang rutin diselenggarakan oleh ESSE Event Organizer di area Jawa Tengah. Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan event ini, tunggu gelarannya bulan depan ya.