Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 31 Desember 2018 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends boleh sangat populer dimainkan banyak orang. Dari pemain biasa, hingga atlet eSports profesional pun ikut memainkan game MOBA satu ini.

Mungkin kamu juga termasuk anak Mobile Legends juga? Seberapa niat dan seberapa suka kamu dengan game mobile yang sangat popular ini?

Popularitas Mobile Legends pun masuk ke dunia eSports. Tak heran banyak yang ingin menjadi atlet profesional Mobile Legends karna tergiur hadiahnya.

Tak heran banyak yang menjadi kecanduan untuk main Mobile Legends ini. Bentar-bentar buka smartphone untuk main hingga lupa waktu.

Terutama anak-anak yang ikut menggemari dan memainkan game mobile satu ini. Banyak juga anak-anak yang bercita-cita jadi atlet eSports Mobile Legends.

Nasihat bocah cilik untuk anak Mobile Legends. (Instagram/@enamon_joke)

Namun ada sebuah video yang viral di Instagram. Dalam video ini menampilkan nasihat seorang bocah cilik kepada para anak Mobile Legends.

Sambil ngarit atau mencari rumput di kebon, bocah ini mengeluarkan nasihatnya dalam Bahasa Jawa. Apa nasehatnya?

''Kerjaane wong lanang ki yo ngene iki, ngaret ngene iki ora Mobile Legends Mobile Legends ora ono manfaat'' ungkapnya dalam video tersebut.

''Nek cah lanang main Mobile Legends Mobile Legends, bojo mbok pakani Zilong po piye'' lanjutnya.

Jika ditranslate ke bahasa Indonesia, pesannya adalah ''kerjaan anak laki-laki ya kayak gini, bukan main Mobile Legends, istrimu mau dikasih makan Zilong apa?''

Nasihat bocah cilik untuk anak Mobile Legends. (Instagram/@enamon_joke)

Video ini menjadi viral di Instagram setelah dipostingkan akun @enamon_joke dan menarik perhatian netizen untuk berkomentar.

''Kerjaan gw waktu kecil cr rumput buat sapi pliharaan bapak. Anak jaman skrg main PUBG mana tau beginian. '' komentar @amang_alfin.

''Hahaha siapa yang suka maen mobil mobilan'' tulis @yoyoy_unilanutnuh_yeu.

''Woi zilong juga bisa ngarit cari rumput'' ungkap @syaraal.n.

''Kerjaane lanang kok ngarit, bojomu mbok pakani suket mboh piye (kerjaan anak laki kok ngarit, istrimu mau dikasih makan rumput?)'' komentar @bregad_adi.

''Kan main mobilejen pas pulang kerja '' ungkap tutur_____.

''Kerjaan gw semasa kecil ya gini.. Ga ada yg namanya kerja nunggu disuruh.. Main game (ps1/ps2) waktu itu cuma diperbolehkan kalau udh selesai belajar.'' tulis @bang_andrepd.

''Kok tahu zilong, berarti dia orang pernah main dong'' kata @farid_kips011.

Itulah nasihat bocah kecil buat anak Mobile Legends di luar sana. Semoga bermanfaat.

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar