Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 02 Januari 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Software cheat PUBG memang banyak ditemukan, bahkan sampai ke ranah kompetisi eSports. Empat atlet eSports PUBG profesional ketahuan memakai cheat ini di turnamen.

Hasilnya, keempat atlet eSports PUBG ini kena banned alias larangan bermain di kompetisi resmi selama 3 tahun. Siapa saja keempatnya?

Melalui Twitter resmi PUBG eSports, diumumkan keempat atlet eSports yang ketahuan memakai software cheat ketika turnamen resmi ini.

Map Salju PUBG Bernama Vikendi. (Steam Community)

Mereka antara lain Christian ''Cuhris'' Narvaez, Liam ''Liammm'' Tran, Tyler ''DevowR'' Sti, dan Mark ''Tefl0n'' Formaro.

Keempatnya ketahuan saat kualifikasi NPL preseason, kompetisi eSports untuk PUBG tingkat nasional di Amerika Serikat.

Menurut pengumuman tersebut, keempat atlet eSports PUBG ini kedapatan memakai software pihak ketiga yang ilegal digunakan dalam kompetisi eSports PUBG.

Pengumuman PUBG eSports. (Twitter/@PUBGEsports)

Hasil akhirnya, keempatnya mendapatkan hukuman ban dari kompetisi hingga tiga tahun lamanya. Hukuman ini berlaku mulai dari 31 Desember 2018 hingga 31 Desember 2021.

Tak hanya para atlet eSports ini saja yang didiskualifikasi, namun tim tempat mereka bernaung juga didiskualifikasi dari NPL preseason.

Dikutip dari Fox Sports Asia, kompetisi eSports PUBG ini akan dilanjutkan pada 13 Januari 2019. Yang pastinya, keempat atlet eSports PUBG ini tak akan nampak.

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air