Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 14 Januari 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hal yang ditunggu-tunggu oleh player yang mempertanyakan sistem matchmaking Mobile Legends akhirnya tiba. Kali ini Moonton mengakui kesalahan sistem matchmaking sehingga bisa ''dieksploitasi'' oleh player yang curang.

Dalam pernyataan resminya, Moonton mengakui bahwa terdapat ''celah'' yang memungkinkan sistemnya mempertemukan dua player yang berbeda kondisi.

Player curang di Mobile Legends dapat memanfaatkan hal ini menggunakan aplikasi pihak ketiga sehingga membuat solo player dirugikan.

Dalam celah yang ada di sistem matchmaking Mobile Legends, player yang melakukan party bersama teman dapat bertemu dengan player solo.

Sistem yang ideal adalah ketika player yang bermain dengan tim bertemu dengan player yang juga bermain timnya.

Solo player juga akan bermain dengan solo player yang masuk ke dalam Rank.

Apabila kedua aturan di atas terpenuhi, maka keadilan bisa dirasakan oleh kedua tim.

Pengumuman Mobile Legends mengenai celah yang ada di matchmaking. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

Namun apabila tidak, maka player solo dapat dirugikan karena seakan-akan mereka ''dikeroyok'' oleh player yang lebih kompak.

Hal itu sangat jelas karena player yang sedang party pasti memiliki sistem komunikasi yang baik jika dibandingkan dengan player solo.

Dalam pantauan tim HiTekno, sistem matchmaking Mobile Legends memang agak ''aneh''.

Tak jarang kami menemukan team yang sangat kompak bahkan sering dikeroyok oleh 5 hero sekaligus meski kami bermain secara solo.

Mobile Legends akan memberikan peringatan sebelumnya kepada player yang curang (mengakali menggunakan aplikasi pihak ketiga).

Dalam kasus serius, Mobile Legends akan melarang player untuk bermain lagi di dalam platformnya.

Moonton juga berjanji akan memperbaikinya pada update terbaru di minggu depan.

Ilustrasi matchmaking Mobile Legends. (Hitekno/ Rezza Rachmanta)

Pengumuman ini mendapatkan lebih dari 800 komentar di akun resminya dan rata-rata mereka kecewa dengan sistem matchmaking yang ada.

''Matchmaking menyebalkan. Kami bermain di squad Epic + Legend, tetapi kami bertemu dengan Mythical Glory dengan 100 + bintang. Sama sekali tidak adil,'' kata akun Kong Vue.

''Saya selalu bermain solo dan baru-baru ini saya terus menemukan noobs di tim saya. Saya Muak! Saya tak bisa menang seperti sebelumnya. Saya pikir ada sesuatu yang salah di matchmaking musim ini!'' komentar Terence Lim mengungkap kekesalannya.

Kesalahan sistem matchmaking Mobile Legends ini membuat ''firasat'' para player sebelumnya terungkap sudah.

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal