Selasa, 01 Desember 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 Januari 2019 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Franchise game Star Wars selama ini dipegang oleh Electronic Arts (EA). Dan diketahui, EA sempat berencana menggarap game Star Wars Open World.

Tiga karyawan EA mengatakan kepada Kotaku, kalau mereka sempat menggarap game star swars ini. Namun kini EA memutuskan untuk membatalkannya.

Dikutip dari Kotaku, awalnya game ini dikembangkan oleh EA Vancouver dengan codename Orca. Game ini dulunya digarap Visceral Games.

Stars Wars EA Vancouver. (Gamematsu)

 

Dulunya Visceral Games dikepalai Amy Hening, otak dibalik Uncharted. Namun semenjak studio ini ditutup EA, proyek dialihkan ke EA Vancouver.

Walaupun belum pernah diungkap ke publik, proyek game Star Wars open world ini gaungnya mulai terdengar. Namun kini malah diputuskan untuk dibatalkan EA.

Game Star Wars ini memang masih dalam tahap awal penggarapan. Berdasarkan laporan jurnalis Kotaku, game ini melibatkan bounty hunter.

Setting tempat game ini rencananya di sebuah planet dan memakai konsep open world. Nantinya bekerja dengan faksi yang berbeda dari seluruh universe Star Wars.

Star Wars Battlefront 2. (EA)

 

Konsep awal game Star Wars ini memang nampak menarik. Mengingat nama besar Visceral Games, lalu EA Vancouver yang tak bisa dianggap remeh.

Namun sayangya petinggi EA berkata lain dan memutuskan untuk membatalkan game Star Wars open World ini. Dan belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan tersebut.

Sebagai informasi tambahan, pembatalan game Star Wars open world ini tidak berimbas pada pemecatan developer yang mengerjakannya di bawah naungan EA Vancouver.

BACA SELANJUTNYA

Laku Keras, PlayStation 5 Terjual 2,5 Juta Unit di Hari Pertama