Kamis, 29 September 2022
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 18 Januari 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Maraknya fenomena 10 year challenge rupanya ikut membuat konsol video game terfavorit di dunia, PlayStation untuk ikut.

Dalam unggahan Instagram-nya pada Kamis (17/01/2019), akun PlayStation Asia mengunggah tampilan konsol video game ini pada tahun 2009 dan 2019. Jelas, perangkat ini hadir dengan banyak perubahan dan semakin banyak kecanggihan.

PlayStation sendiri merupakan konsol video game paling favorit di dunia dari dulu hingga saat ini. Tercatat sudah sejak 1994 PlayStation menemani kehidupan para gamer setianya.

Edisi pertama perangkat ini sukses besar di pasaran sehingga membuat perusahaan Sony selaku pencipta konsol ini untuk terus merilis PlayStation 2 di tahun 2000 dan seterusnya hingga 2019.

Pada November 2005, konsol video game PlayStation 2 menjadi konsol game tercepat yang mampu mencapai angka penjualan sebesar 100 juta unit.

10 years challenge PlayStation. (instagram/playstationasia)

Sukses dengan PlayStation 2, tahun 2006 Sony kembali merilis PlayStation 3 dengan bentuk desain yang berbeda dari pendahulunya.

Hadir dengan fitur pendeteksi gerak dengan kontroler nirkabel Sixaxis PlayStation 3, konsol ini datang dengan pemutar piringan Blu-ray lengkap dengan gambar beresolusi HD.

Untuk model terbarunya, Sony membawa model yang lebih ramping. Pada 2009, Sony hadir dengan PlayStation 3 yang 33 persen lebih kecil, 36 persen lebih ringan, dan lebih hemat listrik 34 hingga 45 persen.

Rupanya penampilan lebih slim dari PlayStation 3 ini yang dipamerkan oleh PlayStation Asia dalam 10 year challenge-nya.

Tampilan PlayStation 3 yang slim, dibandingkan dengan produk anyarnya yaitu PlayStation 4 Pro yang hadir dengan model lebih canggih dan mesin tangguh serta tampilan grafis 4K.

Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)

Sayangnya, kembali ke model tebal, PlayStation 4 Pro datang dengan bodi lebih tebal jika dibandingkan dengan PlayStation 3.

Untuk tahun ini, Sony sudah menghentikan penjualan PlayStation 3 dan fokus pada penjualan PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro.

Awal tahun 2019, Sony mengumumkan penjualan PlayStation 4 sudah mencapai angka 91,6 juta di seluruh dunia. Meningkat cukup pesat jika dibandingkan dengan Juli 2018.

Transformasi besar PlayStation ini membuktikan bahwa konsol video game ini tidak lekang oleh waktu. Gimana dengan 10 year challenge PlayStation? Pernah menggunakan PlayStation seri mana nih?

BACA SELANJUTNYA

Link Download CarX Street untuk PC dan HP Android: Gameplay Seru Bikin Penasaran!