Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 Januari 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cyberpunk 2077 saat ini jadi game paling ditunggu-tunggu dari CD Projekt Red. Namun kabar mengagetkan datang dari Creative Director Cyberpunk 2077.

Sebastian Stepien salah satu sosok penting dalam Cyberpunk 2077 dikabarkan pindah ke Blizzard. Padahal Cyberpunk 2077 masih dalam proses penggarapan.

Sosok Sebastian Stepien memegang posisi Creative Director dalam penggarapan Cyberpunk 2077. Posisi yang sungguh penting dalam penggarapan game.

Kabar ini didapatkan dari profile Sebastian Stepien di media sosial Linkedin. Ia telah memperbarui profilenya, yang dulunya di CD Projekt Red ke Blizzard.

Dari profile Linkedin pula, kita ketahui Sebastian Stepien telah 12 tahun dan 6 bulan bersama CD Projekt Red. Sejak 2006 ia bergabung ke studio game asal Polandia ini.

Profile Sebastian Stepien di Linkedin sebagai Creative Director. (Linkedin/ Sebastian Stepien)

Sebastian Stepien mulai bergabung dengan CD Projekt Red sebagai penulis dialog. Lalu pada 2019 ia menjadi lead story designer.

Di masa inilah iya bertanggung jawab dalam penulisan story di game The Witcher pertama, The Witcher 2, hingga The Witcher 3: Wild Hunt.

Di 2013, ia diaulat menjadi Creative Director Cyberpunk 2077. Game yang dikerjakan sejak 2013 hingga kini masih dalam proses.

Sebastian Stepien bertanggung jawab pada narrative dan setting untuk game open world bertema unik ini. Posisi yang penting dalam game RPG seperti ini.

Untungnya, dalam profile Linkedin ini Sebastian Stepien masih menuliskan menjabat posisi tersebut. Yang kemungkinan ia bertanggung jawab hingga game ini selesai.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Namun di saat yang bersamaan, ia telah bergabung ke Blizzard Entertainment Creative Director. Namun belum diungkap game apa yang dikerjakannya.

Mungkin 12 tahun menjadi waktu yang cukup bagi Sebastian Stepien di CD Projekt Red. Saatnya ia melangkah sebagai Creative Director di tempat yang baru.

Semoga saja dengan cabutnya Creative Director ini tidak banyak berdampak pada penggarapan Cyberpunk 2077. Game yang telah dinanti-nantikan.

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Borong Studio Game, Google Keberatan