Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 28 Januari 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - BOOM.ID dan Aerowolf TeamEight akhrinya menjuarai putaran final nasional Asia Pacific Predator League 2019. Kedua tim eSports ini akan jadi wakil Indonesia di Grand Final Asia Pacific Predator League 2019.

BOOM.ID berhak jadi wakil Indonesia untuk cabang game eSports DOTA 2. Sedangkan Aerowolf TeamEight jadi wakil Indonesia untuk game PUBG.

Keduanya akan melanjutkan perjuangan mereka dalam merebut gelar tim terbaik Asia Pasifik di babak Grand Final yang diikuti oleh perwakilan dari 16 negara Asia Pasifik.

BOOM.ID jadi wakil Indonesia di Grand Final Asia Pacific Predator League 2019 untuk game DOTA 2. (predatorgamingindonesia)

Sebelum keluar sebagai pemenang, BOOM.ID yang beranggotakan Fbz, Fervian, Khezcute, Jhocam, dan Mikoto berhasil memenangkan pertandingan game DOTA 2 setelah mengandaskan perlawanan The Prime di babak final dengan skor 2-0.

Sementara itu, Aerowolf TeamEight yang beranggotakan AW8_EntruvNIMO, AW8_KatouNIMO, AW8_ExagonIDNIMO, dan AW8_ArthurNIMO berhasil meraih skor tertinggi setelah mengoleksi 131 poin dengan melakukan 66 kills.

Aerowolf TeamEight hanya berselisih 30 poin dengan Ghost Alliance Ayres yang menduduki posisi runner-up.

Aerowolf TeamEight jadi wakil Indonesia di Grand Final Asia Pacific Predator League 2019 untuk game PUBG. (predatorgamingindonesia)

''Selamat kepada para juara tahun ini yang berhak mewakili Indonesia ke Grand Final Asia Pacific Predator League di Bangkok, Thailand bulan depan. Pencapaian ini merupakan langkah berarti dalam meraih sukses dan rencana jangka panjang menjadi tim esportsyang disegani di Asia Pasifik,'' ungkap Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, Senin (28/1/2019).

Sementara itu, Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) sangat mendukung upaya Acer yang memfasisiltasi tim eSports Indonesia untuk bertanding ke kancah internasional.

''Kami sangat senang hari ini melihat Acer dapat mendorong anak-anak muda berkompetisi dengan semangat dan mengadu strategi untuk menjadi wakil terbaik Indonesia di Grand Final Asia Pacific Predator League 2019 di Thailand,'' ungkap Chandra Bakti, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI.

Putaran Final Indonesia Asia Pacific Predator League 2019 ini telah diselenggarakan pada 25 hingga 27 Januari 2019 di Jakarta Barat.

Selain mempertandingkan kompetisi game, acara tahunan ini juga menghadirkan rangkaian kegitatan untuk para pengunjung, seperti Predator Thronos Experience, Cosplay & Coswalk Competition, Fighting Mini Games, Product Auction, dan penampilan dari Shojo Complex.

Acer mengklaim, acara ini dihadiri lebih dari 10 ribu pengunjung menghadiri acara selama tiga hari penyelenggaraan Asia Pacific Predator League 2019.

Semoga saja BOOM.ID dan Aerowolf TeamEight  dapat mendulang prestasi di Grand Final Asia Pacific Predator League 2019. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar