Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 Februari 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game Developers Conference 2019 atau sering disingkat GDC 2019 mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan. Microsoft secara resmi mengungkapkan bahwa Xbox Live akan tersedia di Andoroid, iOS, dan Nintendo Switch.

Sebuah acara khusus yang diadakan oleh Microsoft berjudul “Xbox Live: Growing & Engaging Your Gaming Community Across iOS, Android, Switch, Xbox, and PC” membuat gamer Xbox makin senang.

Bagaimana tidak, tak hanya beberapa game tertentu, dengan pengumuman ini semua game yang mendukung bisa dimainkan lintas platform.

''Xbox Live akan menjadi jauh lebih besar,'' kata Microsoft dalam keterangan resmi mereka.

Xbox Live telah berkembang sebanyak 400 juta perangkat game dan menjangkau lebih dari 68 juta pemain aktif.

Ketika ''akses telah dibuka'' Microsoft menargetkan bahwa Xbox Live nantinya akan menghubungkan lebih dari dua miliar perangkat.

Tidak disebutkan kapan tanggal peluncuran resminya, namun acara yang diadakan oleh Microsoft lebih bertujuan untuk menjelaskan bagaimana Xbox Live akan bekerja pada beragam perangkat seluler.

Ilustrasi Switch dapat terhubung Xbox Live. (Wcc Tech)

Pemain Xbox Live diketahui sangat aktif di Xbox dan PC, namun dengan adanya terobosan baru ini, mereka akan mendapatkan banyak pilihan.

Mereka dapat melihat daftar teman, klub, dan lainnya di hampir setiap layar karena Microsoft akan memastikan Xbox Live tersedia di hampir semua platform.

Terdapat perbedaan besar antara gaya permainan gamer smartphone bila dibandingkan dengan game PC dan konsol.

Namun kesenjangannya menjadi semakin dekat ketika game seperti Minecraft, Fortnite, dan PUBG meraih kepopulerannya.

Saat ini, gamer smartphone, konsol, dan PC bisa terhubung berkat adanya game tersebut.

Ilustrasi permainan lintas platform. (SlashGear)

Sepertinya, Microsoft melihat peluang ini sehingga langsung mengumumkan bahwa Xbox Live akan terhubung ke hampir semua platform.

''Ketika perangkat seluler menjadi lebih layak sebagai platform game 'inti', kehadiran Microsoft pada platform seperti Android dan iOS menjadi semakin penting,'' kata Microsoft dikutip dari Windows Central.

Saat ini Xbox Live hanya tersedia eksklusif untuk platform Microsoft termasuk Windows, Xbox 360, dan Xbox One.

Namun melihat keterbukaan Xbox Live dengan para pesaingnya, itu akan semakin memanjakan para gamer karena dapat saling terhubung.

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy