Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 Februari 2019 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) telah menyiapkan versi lebih ringan untuk PC kentang alias spesifikasi rendah. PUBG Lite ini telah lebih dulu melakukan beta test di Thailan, dan kini dipastikan hadir ke Indonesia.

PUBG Corp menggandeng Garena untuk memboyong PUBG Lite ke Asia Tenggara. Game battle royale ini akan digratiskan ke lima negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

''Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan PUBG Corp. untuk membawa pengalaman PUBG ke lebih banyak gamer di Asia Tenggara. PUBG Lite, yang merupakan game free-to-play, didesain secara khusus untuk gamer di Asia Tenggara dan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan gamer di regional ini,'' kata Jason Ng selaku VP Strategic Partnerships Garena.

Poster game PUBG Lite. [pubg.com]

Secara keseluruhan, PUBG Lite ini adalah versi ringan dari PUBG. Game PC ini dihadirkan untuk komputer dengan spesifikasi rendah alias PC kentang.

Sasaran utama game first person shooter (FPS) ini adalah gamers di kawasan Asia Tenggara.

Untuk memainkan game battle royale ini, pemain cukup menyediakan PC atau laptop berspesifikasi rendah, mulai OS Windows 7/8/10 64-bit, CPU 2.4 GHz Core i3, RAM 4 GB, GPU Intel HD Graphics 4000, dan memori HDD 4 GB.

PUBG Lite. (Facebook/PUBG LITE)

Karena masih dalam tahap Beta, map atau area pertempuran yang tersedia di PUBG Lite baru Erangel saja. Di peta tersebut, pemain bisa menjajal permainan dslam mode first person, third person, hingga latihan untuk para newbie.

PUBG Lite mulai bisa didowndload dari Garena mulai 13 Februari 2019, dan beta test resminya akan dimulai pada 14 Februari 2019. 

Buat kamu pengguna PC kentang yang nggak mau upgrade, PUBG Lite ini sangat cocok kamu mainkan. Kapan lagi bisa main game PC gratis kayak PUBG Lite ini? (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Review Undawn, Open World Survival yang Luas Banget dan Kompleks