Sabtu, 24 Agustus 2019
Agung Pratnyawan : Selasa, 12 Februari 2019 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Final Fantasy VIII telah merayakan ulang tahunnya yang ke 20. Siapa sanggaka game rilisan 11 Februari 1919 ini masih dikenang hingga kini.

Game ini awalnya dirilis untuk PlayStation, namun mendapatkan remaster ke platform lain. Yaitu hadir ke PC di 2000 dan hadir ke PlayStation3 di 2012.

Square Enix juga menghadirkan game RPG ini ke PlayStation Portable dan PlayStation Vita di 2012. Juga dirilis ulang versi PC-nya melalui Steam di 2013.

Final Fantasy VIII memang bukan yang terbaik garapan Square Soft (sebelum merger dengan Enix jadi Square Enix), namun punya tempat tersendiri di hari fansnya.

Mungkin banyak yang masih ingat dengan soundtrack atau lagu-lagu di Final Fantasy VIII. Karena memang soundtrack game ini terkenal di masanya.

Cover Final Fantasy VIII. (Wikia)

Game RPG ini masih jadi salah satu Final Fantasy dengan lagu terbaik dan terpopuler. Terbukti, lagu Eyes on Me tak hanya terkenal di kalangan gamer saja.

lagu Eyes on Me ini menjadi salah satu lagu terbarik di semua seri Final Fantasy. Dan menjadi salah satu lagu ikonik dari video game yang banyak dikenal orang.

Untuk gamer yang memainkan, Final Fantasy ini juga memiliki beberapa momen yang tak akan terlupakan Baik momen romantis, hingga mengharukan.

Buat kamu yang dulu memainkan game ini, pasti tak lupa dengan Ballroom Scene. Momen di mana Squall Leonhart berdansa dengan Rinoa Heartilly.

Dan masih banyak lagi momen lainnya yang tak terlupakan. Bahkan ending Final Fantasy VIII yang terasa membingungkan bahkan untuk game RPG sekalipun.

Sudah 20 tahun berlalu, ternyata masih banyak yang mengenang game Final Fantasy VIII ini. Akankah Square Enix memberikan remake seperti Final Fantasy VII?