Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 13 Februari 2019 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video game tak hanya menyajikan hura-hura kekerasan, dan perjuangan si baik lawan si jahat. ada ada juga kisah-kisah romantis pasangan karakter game.

Dari kisah cinta manis, kisah romantis, hingga kisah perjuangan pasangan karakter game untuk bersama. Tak sedikit kisah cinta yang bikin mewek.

Berikut ini 10 pasangan karakter game paling romantis versi HiTekno.com. Namun sebelumnya, banyak spoiler terselip di bawah ini.

Crono dan Marle (Chrono Trigger)

Crono dan Marle dari Chrono Trigger. (Wikia)

Pasangan Crono sebagai anak desa pengembara dengan Marle seorang putri kerajaan yang bosan dengan kehidupan di dalam istana.

Pasangan yang ideal ala cerita romantis beda kasta. Namun pasangan Crono dan Marle ini menarik diikuti dalam perjalanan lintas waktu mereka.

Ico and Yorda (Ico)

Ico and Yorda dari Ico. (Wikia)

Pasangan berbeda bahasa ini dipertemukan dalam kastil yang digunakan untuk mengurung mereka. Pertemuan yang tak terduga ini membawa ke pejalanan panjang yang tak terduga.

Pasangan karakter game ini berupaya untuk menyelamatkan diri keluar dari kastil. Mereka harus saling menolong satu sama lain hingga menemukan jalan keluar.

James dan Mary (Silent Hill 2)

James dan Mary dari Silent Hill 2. (Fandom)

Pasangan karakter game satu ini mempertontonkan kesetiaan pasangan suami istri. Kisah James yang mencari istrinya, Mary yang menghilang lama.

Namun apa yang didapatkannya malah Maria, kembaran Mary. Setelah Maria yang ditemukannya mati, James pun kembali melanjutkan pencarian Mary.

Cloud Strife dan Aerith Gainsborough (Final Fantasy VII)

Cloud Strife dan Aerith Gainsborough dari Final Fantasy VI. (Fandom)

Kisah cinta ini berawal dari Aerith Gainsborough si penjual bunga yang mempekerjakan Cloud Strife sebagai bodyguard dengan bayaran kencan.

Sayangnya, kedatangan Sephiroth kisah cinta pasangan ini harus kandas. Ini yang membuat Cloud Strife memburu Sephiroth untuk membalaskan dendamnya.

Gordon Freeman dan Alyx Vance (Half Life 2)

Gordon Freeman dan Alyx Vance dari Half Life 2. (Fandom)

Hubungan antara Gordon Freeman dan Alyx Vance tak pernah secara eksplisit disebutkan sebagai pasangan. Namun banyak petunjuk yang mengarahkan mereka sebagai pasangan.

Seperti Eli, ayah Alyx yang merayu mereka untuk memberikannya seorang cucu. Dan mereka nampak kompak bahu-membahu.

Squall Leonhart dan Rinoa Heartilly (Final Fantasy VIII)

Squall Leonhart dan Rinoa Heartily dari Final Fantasy VIII. (Wikia)

Final Fantasy VIII adalah salah satu game RPG yang kental akan kisah romantis. Dan Squall Leonhart dan Rinoa Heartilly akan selalu terkenang sebagai pasangan romantis.

Di beberapa bagian game ini juga menampilkan romantisme antara pasangan Squall Leonhart dan Rinoa Heartilly. Seperti scene di ballroom saat mereka berdansa.

Nathan Drake dan Elena Fisher (Uncharted series)

Nathan Drake dan Elena Fisher dari Uncharted 4: A Thief’s End. (YouTube/IGN)

Nathan Drake dan Elena Fisher jadi pasangan yang paling banyak didambakan. Kisah cinta yang berujung manis sebagai pasangan suami istri.

Perjuangan Nathan Drake dan Elena Fisher ini puncaknya di game terakhinenya, Uncharted 4: A Thief’s End. Di mana Nathan Drake menyadari Elena Fisher adalah harta karun paling berharga dalam hidupnya.

Zidane Tribal dan Garnet Til Alexandros XVII (Final Fantasy IX)

Zidane Tribal dan Garnet Til Alexandros XVII dari Final Fantasy IX. (GiantBomb)

Rumus kisah cinta putri kerajaan dan pria yang tak jelas asal-usulnya selalu sukses menghadirkan kisah cinta romantis, termasuk Zidane Tribal dan Garnet Til Alexandros XVII.

Zidane Tribal seorang pencuri dan Garnet Garnet Til Alexandros XVII adalah putri yang melarikan diri kerajaannya. Zidane yang awalnya ditugaskan menculik Garnet malah membantunya untuk merebut tahta.

Johnny dan River (To The Moon)

Johnny dan River dari To The Moon. (The Telegraph)

Johnny seroang kakek yang mendapatkan diwujudkan permintaan terakhirnya sebelum mati, yaitu pergi ke Bulan. Dokterpun memakai alat khusus untuk masuk ke ingatannya.

Dalam game ini, pemain akan melakukan petuangan berisi kisah cinta Johny dan dengan River, istrinya yang lebih dulu meninggal.

Tidus dan Yuna (Final Fantasy X)

Tidus dan Yuna dari Final Fantasy X. (The Let's Play Archive)

Salah satu pasangan dalam video games yang paling terkenal adalah Tidus dan Yuna. Bahkan keduanya dianggap sebagai ikon pasangan romantis dari video games.

Tidak dipungkiri, kisah cinta pasangan ini punya porsi yang cukup besar di game. Pemain akan menemukan banyak momen romantis antara Tidus dan Yuna di Final Fantasy X.

Itulah 10 pasangan karakter game paling romantis versi HiTekno.com. Kalau kamu sendiri, pasangan mana yang paling romantis di game?

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store