Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 23 Februari 2019 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang bocah tengah kecanduan main game di Warnet hingga lupa pulang. Bahkan bocah yang disebut zombie warnet ini bisa main game 48 jam non-stop.

Bocah 13 tahun sedang gemar-gemarnya main game battle royale Rules of Survival di warnet hingga dua hari lupa pulang ke rumah.

Dikutip dari Daily Mail, kisah ini terjadi di Filipina. Bocah bernama Carlito ini bisa berdiam di warnet untuk main game berhari-hari, makanya disebut zombie warnet.

Lilybeth Marvel, emak bocah zombie warnet ini pun mendatanginya. Bukannya emosi marah-marah, malah si emak datang bawa makanan.

Saking sayangnya ke anak, emak ini datang ke warnet untuk menyuapi anaknya yang sedang bermain game. Walau begitu, ia tetap ngomel nggak ada habisnya.

Bocah Zombie Warnet, kecanduan main game sampai lupa waktu. (YouTube/Viral Press)

''Anakku yang malang ... Sini, makan sekarang,'' ucap Lilybeth Marvel sambil menyuapi anaknya.

''Kamu punya banyak uang, mungkin ak akan mengambilnya agar kamu pulang besok. Apa kamu masih perlu buang air kecil? Ya ampun, ak merasa kasihan pada anakku. Kamu sangat menjengkelkan,'' omel emaknya ke si bocah.

Kisah zombie warnet ini terekam dalam sebuah video yang jadi viral di media sosial. Video menampilkan jengkelnya si emak pada anak, namun tetap menyuapi makan.

Disebutkan, Lilybeth Marvel dan suaminya harus mengeluarkan Carlito dari sekolahnya karena masalah kecanduan game.

Carlito mengalami kecanduan main game battle royale Rules of Survival hingga menggangu aktifitas sekolahnya. Kedua orangtuanya pun dibuat pusing.

Bocah Zombie Warnet, kecanduan main game sampai lupa waktu. (YouTube/Viral Press)

''Saya dulu hanya mengomel tentang game online-nya. Tapi itu tidak berhasil. Jadi saya mencoba pendekatan yang berbeda,'' kata wanita ini sambil membawakan makanan ke anaknya

''Saya mencoba membuatnya merasa bahwa apa pun yang terjadi dalam hidupnya, saya adalah emaknya yang mencintainya dan merawatnya,'' lanjutnya.

Melarang Carlito untuk tidak ke warnet sudah tak berguna lagi. Si emak ini sudah tak tahu lagi apa yang harus diperbuatnya untuk si anak.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecanduan main game sedang menjadi fenomena dunia. Bahkan pada Januari 2018, World Health Organization (WHO) memasukkannya pada gangguan kesehatan mental.

Menurut kamu, apa yang bisa dilakukan si emak kepada bocah zombie warnet ini?

BACA SELANJUTNYA

Apakah Case Bikin Ponsel Makin Cepat Panas ketika Ngegame?