Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 Maret 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kreator Sonic, Yuji Naka menyempatkan diri untuk mengunjungi kantor Sega tempatnya dulu bekerja yang akan diruntuhkan.

Yuji Naka bersama kedua anaknya menyempatkan untuk berfoto di samping plakat kantor tempatnya dulu menciptakan Sonic.

Meski berusaha untuk tetap tersenyum bersama kedua anaknya, nampak raut mukanya tidak bisa tersenyum bahagia.

Mengingat di gedung tujuh lantai tersebut, dulunya ia menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk bekerja. Termasuk Sonic yang juga dikerjakan di tempat itu.

Dikutip dari Soranews24, gedung perkantoran yang berlokasi di Omori, Tokyo, Jepang ini akan segera dirubuhkan.

Yuji Naka kreator Sonic Berfoto di depan kantor Sega yang akan dirubuhkan. (Twitter/ @nakayuji)

Orang-orang di sekitar tempat itu sedang sibuk dengan event Pokemon Go yang sedang berlangsung. Nampak tak ada yang menyadari gedung bersejarah ini segera menghilang.

Melalui akun Twitternya, @nakayuji, pria 53 tahun ini mengungkapkan perasaannya mengenai kantor tentang bekas kantor yang membesarkan namanya itu.

''Karena saya mengetahui lokasi dan bangunan kantor pusat Sega Enterprises (akan) hilang, saya berfoto bersama anak-anak saya,'' tulis Yuji Naka di Twitter.

''Ketika saya memberi tahu kamu (ke anaknya) bahwa papa membuat Sonic di lantai 7 di sini, ada komentar yang mengatakan 'sepertinya begitu' (kata anaknya),'' lanjutnya.

Awalnya Yuji Naka sangat mempercayai fans Sega dan Sonic. Apalagi ketika ia mengambil foto, banyak orang di tempat tersebut.

Namun setelah memperhatikan orang sekitar, Kreator Sonic ini menyadari. Kerumunan orang-orang ini mengeluarkan smartphone bukan untuk mengambil gambar gedung Sega.

Orang-orang ini sedang sibuk dengan event Pokemon GO yang sedang berlangsung. Tak nampak ada orang yang menyadari kalau gedung kantor Sega ini segera dirubuhkan.

Yuji Naka kreator Sonic Berfoto di depan kantor Sega yang akan dirubuhkan. (Twitter/ @nakayuji)

''Banyak orang berkumpul, jadi saya pikir semua orang datang untuk mengambil foto Sega, (tapi) itu pertarungan serangan Pokemon GO,'' ungkap kreator Sonic ini.

Akhirnya untuk menghibur diri, Yuji Naka dan kedua anaknya pergi ke arcade center terdekat. Mereka bermainSpace Invaders di kabinet retro mini.

Dari tweet sedih kreator Sonic ini, barulah banyak orang tahu kalau kantor Sega tempat lahirnya banyak game legendaris ini akan segera dirubuhkan.

Barulah para fans Sega sadar dan mengungkapkan kecintaan mereka pada Sega terutama pada Sonic. Dan merasa sangat sedih akan hilangnya tempat bersejarah tersebut.

Tweet kreator Sonic ini pun dibanjiri balasan dari para fans Sega yang mengucapkan terima kasih padanya atas karyanya selama ini.

BACA SELANJUTNYA

Sega Kenalkan Game Sonic Frontiers, Begini Trailernya