Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 01 Maret 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan apparel, Nike diketahui membuat kaus untuk beberapa atlet terbesar di dunia seperti NBA hingga FC Barcelona, termasuk yang baru-baru ini adalah League of Legends Pro League.

League of Legends Pro League merupakan kompetisi eSports terbesar di China yang baru-baru ini memiliki kesepakatan dengan Nike untuk menyediakan pakaian resmi untuk liga tersebut.

Tak hanya pakaian, Nike mensponsori pakaian, sepatu kets dan kaus tim atlet eSports yang tergabung dalam liga tersebut. 

Dilansir dari laman The Verge, League of Legends mengatakan bahwa kaus yang dirancang Nike ini pertama kali diluncurkan saat League of Legends World Championship di Paris akhir tahun ini.

Nike kolaborasi dengan League of Legends Pro League. (Twitter/@lplenglish)

Tim League of Legends sendiri memulai kembali debutnya pada 2013 dengan menampilkan 16 tim bersama dengan sponsor besar Mercedes-Benz.

Liga ini telah mendapatkan popularitas dan keunggulan dalam beberapa tahun terakhir dan mencapai tingkat baru pada tahun 2018.

Saat itu Invictus Gaming menjadi Liga Legenda China pertama yang meraih kejuaraan dunia.

League of Legends juga merupakan pelopor dengan banyak tim berbasis di kota-kota tertentu.

Nike kolaborasi dengan League of Legends Pro League. (Twitter/@lplenglish)

Kesepakatan League of Legends dengan Nike merupakan sesuatu yang menojol dalam dunia eSports, sementara perusahaan seperti Champion dan K-Swiss telah menandatangani kesepakatan pakaian dengan tim individu di masa lalu.

Co-CEO operator LPL TJ Sports mengatakan ''eSports adalah olahraga digital dan kolaborasi dengan Nike akan mendukungnya pada level yang berbeda''

Tak hanya baju, Nike juga mendukung tim League of Legends dan pemain eSports untuk merancang program latihan fisik profesional bagi para atlet eSports.

BACA SELANJUTNYA

Gandeng Riot Games, Coca-Cola Ultimate Zero Sugar Jadi Minum Edisi Khusus Gamer