Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 07 Maret 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Moonton baru saja mengumumkan hukuman bagi player yang diketahui menggunakan map hack Mobile Legends. Tak tanggung-tanggung sudah banyak player yang sudah terkena ban permanen atas aksi curangnya.

Dalam sehari saja (05/03/2019), Moonton mengaku sudah melakukan ban permanen terhadap 50 player yang tercyduk menggunakan map hack.

Seperti yang telah diketahui, map hack Mobile Legends memungkinkan player bermain tidak sportif.

Mereka bisa melihat pergerakan hero lawan meski tidak di dekat minion atau tower. Secara sederhana, player yang menggunakan map hack akan selangkah lebih maju karena hero lawan sudah terdeteksi semuanya.

Hal itu sangat merugikan bagi tim musuh karena mereka bisa tercyduk secara tiba-tiba bahkan jika dilakukan satu tim, mereka bisa dikeroyok secara langsung.

Player yang melakukan map hack biasanya mengandalkan script atau plug-in khusus untuk melakukan kecurangan.

Ilustrasi map hack Mobile Legends. (Reddit)

Menanggapi hal ini, Moonton sudah bertindak tegas dengan mem-ban player tanpa peduli apakah player sudah terkenal atau memiliki rank yang tinggi.

''Kami akan melakukan pemantauan sepanjang hari selama 7 x 24 jam dalam game. Kami juga akan memberikan sanksi kepada para pelanggar dan mempublikasikannya secara teratur. Bagi player yang menggunakan plug-in atau script dalam game, setelah diverifikasi, akan menerima ban secara permanen,'' kata Moonton dalam keterangan resminya.

Media apapun yang menyebarkan cara menginstal plug-in dan memasukkan script untuk memanipulasi map, juga akan dituntut melalui jalur hukum oleh Moonton.

Dalam pengumumannya, Moonton juga mengajak semua player secara aktif melaporkan cheat seperti plug-in tersebut.

Player juga diminta secara aktif melaporkan player lain yang terindikasi menggunakan map hack Mobile Legends.

Penguman resmi mengenai map hack Mobile Legends. (Mobile Legends)

Bagi player yang melaporkan melalui CS dalam game atau komunitas resmi lainnya seperti YouTube dan Facebook, Moonton akan memberikan hadiah bagi player aktif itu.

Kamu harus berhati-hati, meski sudah menginstall plug-in tanpa menggunakannya di game, player juga akan terkena ban permanen.

Moonton memperingatkan bahwa kode cheat di dalam script juga bisa merugikan player itu sendiri. Pasalnya kode cheat biasanya juga bisa mengakses privasi pengguna seperti foto, pesan, kontak, dan password penting lainnya.

Itulah tadi hukuman bagi para player yang melakukan map hack Mobile Legends, jangan coba-coba nakal ya!

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob