Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 15 Maret 2019 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game PUBG Mobile boleh saja populer, namun ada konsekuensi negatifnya. Game battle royale dilarang untuk dimainkan oleh beberapa kota.

Mungkin saat ini kamu bisa main PUBG Mobile dengan bebas. Namun jangan harap bisa di India. Karena sudah empat kota di India yang melarang warganya main PUBG Mobile.

Salah satunya adalah kota Rajkot, Gujarat, India yang tegas melarang warganya untuk main PUBG Mobile. Bahkan mengerahkan kepolisian untuk memberlakukan peraturan ini.

Melalui akun Twitternya, @CP_RajkotCity, kepolisian Kota Rajkot ini mengumumkan kalau mereka tegas melarang game PUBG Mobile.

Bahkan polisi kota tersebut sudah menangkap yang nekat main game battle royale ini. Dan kepolisian meminta warga melaporkan jika ada yang nekat main PUBG Mobile.

Dilarang main PUBG Mobile. (Twitter/ CP_RajkotCity)

Dikutip dari Eurogamer, setidaknya sudah ada 10 orang yang telah ditangkap karena main PUBG Mobile di kota yang melarang game ini.

Proses hukum juga telah dilakukan kepada kesepuluh orang tersebut. Yang hasilnya, smartphone mereka disita oleh pihak berwenang setempat.

Beberapa kota di India ini sangat serius dalam menangani PUBG Mobile. Apalagi game ini sedang populer di negara tersebut.

Dilarang main PUBG Mobile. (Twitter/ CP_RajkotCity)

PUBG Mobile tidak hanya dianggap memperkenalkan kekerasan, namun juga bikin kecanduan. Bahkan sejak game ini populer, banyak nilai siswa di India jadi turun.

Tak heran jika India mengambil tindakan keras pada PUBG Mobile. Dan meminta PUBG Corps untuk bertanggung jawab atas permasalahan di India.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pejabat Kuras Waduk Cuma Gara-Gara HP Kecemplung