Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 18 Maret 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game Red Dead Redemption 2 hadir dengan grafis yang menakjubkan. Namun belum lama ini Rockstar hadirkan udapte yang dituduh melakukan downgrade Red Dead Redemption 2.

Downgrade kualitas grafis memang bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya ada Ubisoft yang ketahuan downgrade Watch Dogs menjadi tak secantik di trailer.

Dan kini, giliran game Red Dead Redemption 2 dari Rockstar Games yang dituduh downgrade. Namun bedanya, downgrade yang ini dilakukan setelah perilisan.

Dikutip dari Dual Shocker, patch 1.06 yang telah dirilis ternyata membuat downgrade Red Dead Redemption 2 secara kecantikan grafisnya.

Akun Twitter @Darealbandicoot pun mencoba membandingkan dua screen shot dari patch 1.00 dengan 1.06 dari Red Dead Redemption 2.

Berikut ini perbandingan grafis Red Dead Redemption 2 sebelum dan sesudah update.

Red Dead Redemption 2 patch 1.00

Red Dead Redemption 2 patch 1.00. (Twitter/ Darealbandicoot)

Red Dead Redemption 2 parch 1.06

Red Dead Redemption 2 patch 1.06. (Twitter/ Darealbandicoot)

Nampak patch 1.06 ini menurunkan efek Ambient Occlusion pada Red Dead Redemption 2. Hasilnya, tata cahaya jadi kurang realistis.

Selain itu membuat tampilan dari Red Dead Redemption 2 terasa lebih low-saturasi juga terasa kurang depth. Terutama pada masalah pencahayaan.

Sayangnya, tidak ada sepatah kata dari Rockstar Games soal tuduhan downgrade Red Dead Redemption 2 ini. Sehingga kita hanya bisa berspekulasi apa maksud downgrade ini.

Dugaan sementara downgrade dari patch 1.06 ini untuk menjaga framerate Red Dead Redemption 2 agar lebih stabil di mode single player.

Kita tunggu saja apakah ada maksud lain dari Rockstar Games melakukan downgrade Red Dead Redemption 2 ini. Karena perbedaannya memang sangat terasa.

BACA SELANJUTNYA

Hero Fighter yang Paling Cocok Jadi Jungler di Patch Baru, Damage Skill Makin Pedih!