Senin, 26 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 26 Maret 2019 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Death Stranding garapan Hideo Kojima menjadi salah game yang banyak dinantikan. Banyak yang mengira kalau game baru ini bakal dibawa ke konsol game baru Sony.

Seperti diberitakan sebelumnya, konsol game baru Sony yang disebut-sebut sebagai PlayStation 5 sedang dikembangkan dan segera diungkap dalam waktu dekat.

Di tengah ramai kabar PlayStation 5 ini, muncul dugaan juga kalau Death Stranding akan dihadirkan ke konsol game baru Sony tersebut dan tidak untuk PlayStation 4.

Namun kabar ini ditanggapi langsung oleh Hideo Kojima. Game director ternama ini memastikan Death Stranding hadir untuk PlayStation 4.

Melalui akun Twitternya, Hideo Kojima memastikan kalau saat ini Death Stranding memang belum memasuki tahap debugging.

Hideo Kojima. (Twitter/@hideo_kojima_en)

 

Saat ini tim developer sedang menguji di PlayStation 4 dan memperhatikan elemen apa yang harus ditambahkan dan harus dikurangi dalam game ini.

Melalui translator resminya, Aki Saito mengungkapkan kalau game Death Stranding dipastikan sudah bisa berjalan di konsol game PlayStation 4.

Sebagai informasi, Death Stranding ini dikerjakan oleh Kojima Productions yang mayoritas mantan pegawai Konami yang ikut Hideo Kojima.

Mereka pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan game engine Decima Engine yang dipakai dalam pengembangan Death Stranding.

Sebelumnya, mereka lebih akrab dengan FOX Engine, game engine yang dipakai dalam pengembangan Metal Gear Solid 5 saat Hideo Kojima di Konami.

Decima Engine sendiri adalah game engine yang dipakai Guerrilla Games untuk menggarap Horizon Zero Dawn, game eksklusif untuk PlayStation 4.

Kita tunggu saja, apakah Hideo Kojima bisa menggarap Death Stranding dengan baik untuk PlayStation 4.

BACA SELANJUTNYA

Tak Akan Diundur Lagi, Cyberpunk 2077 Akhirnya Rampung