Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 April 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 3 regular season telah memasuki pekan terakhir di bulan April 2019. Tim-tim yang berlaga makin fokus berebut posisi di klasemen kompetisi eSports Mobile Legends paling bergengsi ini.

Hingga saat ini Saints Indo berada di posisi 12 klasemen dengan 3 poin dari 9 kali bermain, dengan demikian Saints Indo dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya. Posisi 11 ditempati oleh The Prime dengan 10 poin, selisih 7 poin dari Saints Indo.

Saat ini, ONIC dan SFI yang notabene di musim kemarin bukan tim unggulan, memimpin klasemen sementara di posisi 1 dan 2, sama-sama sudah bermain 9 kali, kedua tim tersebut berjibaku untuk bisa mempertahankan posisi puncak klasemen.

Sementara juara musim lalu PSG.RRQ masih berada di posisi ke 4 dengan raihan nilai yang sama dengan Louvre. Sangat menarik memang melihat perjuangan para tim peserta liga kasta tertinggi di Indonesia ini.

Regular Season akan mengambil 8 tim eSports teratas klasemen, ONIC, SFI Critical, dan Aerowolf Roxy yang berada di peringkat 1-3 sudah memastikan lolos ke babak berikutnya.

Ketiga tim masih memiliki jadwal bermain di week 7, meskipun sudah dipastikan lolos, mereka tidak akan lengah dan akan memberikan performa terbaik di setiap pertandingan yang dihadapi.

Klasemen Mobile Legends Professional League seasson 3 week 6. (Mobile Legends)

Memasuki week 7 tim-tim masih berjuang mengejar ketertinggalan poin mereka di papan klasemen. Kans sekecil apapun yang dimiliki setiap tim eSports akan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi masuk babak selanjutnya.

Melihat hasil dari week 6 sebelumnya beberapa tim sudah dipastikan lolos dan beberapa tim masih berjuang dan setiap poin dari setiap pertandingan sangat berarti bagi posisi tim di klasemen.

Persaingan sengit ini membuat fans yang tim dukungannya masih belum aman lolos ke babak selanjutnya semakin berdebar-debar. Fans dan caster pun semakin antusias dengan tingginya persaingan turnamen ini.

Menjadi pengamat dan penyiar dari pertandingan Mobile Legends membuat para caster bisa melihat lebih jelas dan memahami potensi dan skill dari tim-tim yang bisa lolos ke babak selanjutnya.

Para Caster MPL Indonesia musim ini punya prediksi perihal tim eSports mana yang akan menduduki posisi 1 sampai 8 atau top 8 di MPL Indonesia Season ke 3 ini, apa sajakah timnya? Simak penuturan mereka di bawah.

Audi 'Auday' Eka

Menurut caster dwi lingual yang juga Editor in Chief dari sebuah media di Indonesia ini, dia menjagokan 8 tim Onic, PSG.RRQ, SFI Critical, Louvre, EVOS, Aura, Aerowolf, dan Bigetron Game.ly.

Menurutnya Onic, SFI, Aerowolf, PSG.RRQ dan Louvre sudah berada di batas aman poin, meskipun Aura menang 2-0 atas lawannya, tapi 5 tim tersebut tidak akan jatuh ke rank 9.

EVOS Esports masih belum aman memang, tapi Jess No Limit dkk tidak mungkin menyerah untuk ke main event. Pengalaman Jess No Limit dan G udah terlalu senior, dan pasti di week terakhir mereka bakal latihan mati-matian dan keluar dengan strategi baru.

Sementara Bigetron Game.ly yang memang memiliki performa yang luar biasa di 2 minggu terakhir. Di bawah coach Ruben yang sudah berpengalaman di game MOBA selama lebih dari 5 tahun, Bigetron Game.ly bakalan menginjak grand final.

Monica 'MomoChan' Mariska

Tidak jauh berbeda dengan Auday, Momo pun menjagokan tim yang mirip dengan dia, yaitu Onic, PSG.RRQ, SFI Critical, Aerowolf, Louvre, EVOS, Alter Ego, dan Bigetron.

Dengan prediksi dan alasan yang hampir sama, Momo beranggapan bahwa Onic, SFI dan Aerowolf memang berkembang dengan sangat baik dari minggu ke minggu. Untuk Onic yang notabene saat ini memiliki roster terkuat, mereka juga sangat kompak serta bisa selaras.

Momo lebih memilih Alter Ego dibanding Aura, karena menurutnya, Alter Ego bisa bermain dan berkembang lebih baik lagi di minggu terakhir, dengan syarat tidak kehilangan fokus permainannya.

Itulah prediksi dari caster caster MPL Indonesia yang sudah berpengalaman, semoga prediksi ini bisa semakin memberikan warna tersendiri di tengah persaingan ketat MPL Indonesia Season ke 3.

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023