Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 12 April 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Respawn Entertainment mendapatkan kepercayaan dari Electronic Arts (EA) untuk menggarap game Star Wars Jedi: Fallen Order.

Seperti diketahui, EA masih memegang franchise Star Wars untuk game. Dan game Star Wars baru nanti, EA mempercayakan penggarapannya kepada Respawn Entertainment.

Game developer ini sebelumnya telah sukses menggarap game seperti Apex Legends dan Titanfall. Kini mendapatkan kesempatan menggarap Star Wars Jedi: Fallen Order.

Menurut Jason Schreier dari Kotaku, game Star Wars baru ini nanti tidak memakai Frostbite Engine. Game engine ini menjadi andalan dari EA untuk menggarap game-game mereka.

Game-game seperti Battlefield, FIFA, Need for Speed, Plant vs Zomnies, hingga Star Wars Battlefront yang dirilis EA menggunakan Frostbite Engine.

Star Wars Jedi: Fallen Order. (EA)

Namun Respawn Entertainment nampaknya percaya game engine lain untuk menggarap Star Wars Jedi: Fallen Order ini. Game engine apa itu?

Jason Schreier sendiri tidak secara spesifik menyebutkan game engine apa yang dipakai Respawn Entertainment untuk game Star Wars baru ini nanti.

Namun menurut Forbes Star Wars Jedi: Fallen Order ini bakal memakai Ureal Engine 4. Game engine yang sedang marak dipakai dalam pengembangan game-game baru.

Pemakaian Unreal Engine 4 ini dianggap sebagai pilihan tepat dibandingkan dengan Frostbite Engine. Pasalnya beberapa game terakhir dengan engine ini bermasalah.

Meski memeberikan grafis cantik seperti Star Wars Battlefront dan Battlefield, namun game engine ini punya sejumlah masalah di optimalisasi.

Dari kasus Mass Effect: Andromeda dan Anthem, berujung banyak masalah dengan optimalisasi. Terutama untuk game bergenre open-world.

Seperti apa nantinya game Star Wars baru ini? Apakah Respawn Entertainment mampu menggarap Star Wars Jedi: Fallen Order dengan Unreal Engine 4 ini?

BACA SELANJUTNYA

CBT Apex Legends Mobile Dibuka untuk Indonesia, Segera Cek!