Jum'at, 26 April 2019
Galih Priatmojo | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 15 April 2019 | 08:25 WIB

Hitekno.com - Babak final MYC Legends of Yogyakarta dilanjutkan di hari kedua kompetisi tepatnya pada hari Minggu (14/04/2019).

Kompetisi dimulai pukul 11.00 WIB dan diikuti puluhan tim yang berasal dari daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

Tim-tim tangguh dari daerah Solo, Magelang, Sragen, dan Purbalingga juga ikut memeriahkan kompetisi MYC Legends of Yogyakarta.

Final kompetisi ini diklaim sangat spesial karena memperebutkan Golden Ticket untuk kompetisi besar selanjutnya.

Tim yang meraih juara 1 berhak langsung menempati satu slot khusus di babak 8 besar kompetisi yang akan diselenggarakan Esse Event Organizer selanjutnya dengan total hadiah Rp 15 juta.

MYC Legends of Yogyakarta disponsori oleh Bank Sinarmas, PT Mayora Indah Tbk dan Smarfren.

Dapur Warna yang bertempat di Jalan Kaliurang KM 11, Yogyakarta juga mendukung penuh MYC Legends of Yogyakarta dengan menyiapkan tempat yang cukup luas dan pilihan varian wisata kuliner.

Foto Occamy Zen vs Public saat pertandingan berlangsung. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Setidaknya, ada 124 slot yang terisi penuh dengan total 600 peserta ikut meramaikan MYC Legends of Yogyakarta yang digelar di Dapur Warna ini.

Juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp 2,5 juta, mock up, dan Golden Ticket. Sementara juara 2 dan juara 3 akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 1,5 dan Rp 500 ribu serta bingkisan dari sponsor.

Babak semifinal mempertemukan 4 tim terbaik yaitu Ocammy Zen (OZ), Turnover Stardust, Public dan Nerf.

Tim Occammy Zen berhasil mengalahkan Turnover Stardust sehingg berhak lolos ke babak final. Sementara semifinal kedua mempertemukan Public dan Nerf yang akhirnya dimenangkan oleh Nerf dalam sistem Bo1.

Grand final menggunakan sistem Bo3, sehingga dibutuhkan minimal dua kemenangan untuk meraih piala utama. Tim OZ bertemu dengan tim Public di grand final dan menghasilkan pertempuran yang sengit.

Tim Nerf menjadi juara 3 MYC Legends of Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Babak pertama, tim OZ langsung mencuri Turret bagian bawah tim Public dengan menggunakan 4 hero sekaligus di early game. Objective gaming, tim OZ berusaha menghancurkan Turret dan memilih menghindari War.

Grock milik OZ bermain cukup agresif di menit ke 10 dan meraih triple kill bahkan sampai unstopabble di menit setelahnya. Menit ke 11 skor cukup sengit 12 vs 10 dengan OZ yang memimpin jumlah kill.

Menit 14, tim Public berhasil meraih comeback dan menyamakan kedudukan menjadi 18 vs 18.

Momentum didapatkan pada menit ke 17 dimana Gusion milik Public sudah mempunyai core item yang lengkap sehingga mendapatkan godlike.

Terus menekan, tim OZ harus dipaksa menyerah dengan skor 20 vs 27 untuk kemenangan tim Public di babak pertama.

Tim Occamy Zen meraih juara 2 MYC Legends of Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Babak kedua, permainan berjalan cukup cepat. Kali ini OZ tampil lebih menyerang dengan mencoba menekan Turret sisi bawah.

Asyik menyerang di Turret bawah, OZ justru kehilangan Turret bagian atas setelah Hayabusa milik Public berhasil melakukan split-push.

Menit ke 11 skor bertahan 16 vs 11 dengan keunggulan kill untuk OZ. Hayabusa yang free farming dan jarang terlibat war berhasil mengumpulkan banyak gold sehingga hampir semua itemnya sudah jadi.

Berdasarkan jumlah kill OZ sebenarnya cukup berimbang dengan Public sehingga meraib skor 14 vs 14 di menit ke 12.

Namun sayangnya, tim OZ kehilangan banyak Turret sehingga menit ke 13 serangan dari Hayabusa serta tekanan dari tim Public berhasil menghancurkan base terakhir lawan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 16 vs 16.

Tim Public menjadi juara 1 MYC Legends of Yogyakarta 2019. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Karena babak kedua tim OZ kalah, maka tim Public berhak menjadi juara dengan perolehan skor 2 vs 0.

Perebutan tempat ketiga antara tim Nerf vs tim Stardust berlangsung sangat seru.

Di game penentuan, mereka membutuhkan waktu 25 menit untuk mengakhiri pertandinga dan memunculkan tim Nerf sebagai juara ketiga MYC Legends of Yogyakarta.

Rangga, perwakilan dari Public mengatakan bahwa timnya menang karena kompak dan percaya dengan teman satu tim.

Hasil babak final game play 2. (Esse Event Organizer)

 

''Kami mainnya percaya aja sih mas sama temen, semua hero menjadi andalan kami, tapi ada satu hero yang tadi sempet OP karena berhasil split-push,'' komentar Rangga kepada tim HiTekno.

Tim Public berhasil meraih juara 1 sementara tim OZ harus puas menempati juara 2. Tim Nerf harus puas di posisi ketiga setelah 3 kompetisi terakhir tim ini juga menempati posisi yang sama.

Itulah tadi para juara dari MYC Legends of Yogyakarta season 2, nantikan season selanjutnya ya!