Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 30 April 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, game PC World War Z memilih meninggalkan distribusi digital Steam untuk pindah ke Epic Games Store.

Ternyata langkah yang dilakukan game PC horor ini menuai kesuksesan. Developer World War Z, Saber Interactive mengaku game ini laris manis di Epic Games Store.

Dikutip dari Eurogamer, CEO Saber Interactive, Matthew Karch mengakui kalau pencapaian World War Z ini di luar ekspektasi mereka.

Disebutkan, angka penjulan World War Z di PC maupun konsol telah tembus dari 1 juta copy dalam seminggu saja. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk Saber Interactive.

Developer ini pun berterima kasih pada Epic Games. Jika tidak menjadi game eksklusif di Epic Games Strore, World War Z tidak akan seperti sekarang.

World War Z. (Saber Interactive)

"Sabre sangat senang dengan kinerja game di semua platform. Khususnya di PC, kami tampil jauh di atas harapan berkat dukungan yang kami terima dari Epic Games Store," kata Matthew Karch.

"Ke depan, kami akan terus berupaya mengembangkan game dan komunitasnya dengan peningkatan baru, pembaruan stabilitas, dan konten gameplay bonus, dimulai segera dengan misi baru khusus untuk episode Tokyo." lanjutnya.

Meski World War Z sukses dan laris manis, eksklusivitas game PC di Epic Games Store ini memang menuai kontroversi di kalangan komunitas game sendiri.

Banyak yang menganggap eksklusif Epic Games Store merugikan gamer yang sudah membeli game di Steam. Salah satunya seperti yang dilakukan World War Z.

Namun di sisi lain, banyak yang menganggap Steam mengambil untung terlalu besar dari game. Dan developer bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan di Epic Games Store.

Jika World War Z bisa sukses di Epic Games Store, bagaimana nasib game lainnya. Apakah makin banyak game PC yang cabut dari Steam?

BACA SELANJUTNYA

Daftar Kode Cheat GTA San Andreas PC Terlengkap Bahasa Indonesia