Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Mei 2019 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pria bernama Antonio Monteiro asal Texas, Amerika Serikat (AS) telah memecahkan rekor dunia sebagai pemilik kaset game terbanyak di dunia.

Dalam catatan Guinness World Records, Antonio Monteiro memecahkan rekor sebagai kolektor kaset game dengan jumlah lebih dari 20.000.

Tepatnya, Antonio Monteiro mengkoleksi hingga 20.139 kaset game. Ia menyimpan seluruh koleksinya di rumahnya yang berada di kawasan Richmond, Texas, AS.

Ia memiliki ruangan tersendiri di rumahnya untuk menyimpan koleksi game miliknya. Ruangan tersebut nampak penuh dengan rak-rak berisi koleksi game miliknya.

Puluhan ribu kaset game ini dikoleksinya dari bergabai generasi konsol game. Kaset dari konsol game lawas hingga moder pun menjadi bagian dari koleksinya.

Pemegang rekor Guinness World Records pemilik kaset game terbanyak di dunia. (Guinness World Records).

Dikutip dari Cnet, Antonio Monteiro mengoleksi kaset game dari NES, SNES, Sega Dreamcast, dan masih banyak konsol klasik lainya.

Ada pula kaset game dari konsol modern seperti PlayStation 4 dan Xbox One. Setidaknya lebih dari 100 jenis konsol game yang ia miliki.

Antonio Monteiro tak hanya mengkoleksi kaset game ini saja. Namun beserta konsol gamenya juga. Karena itu, ia bisa dengan bebas memainkan game dalam koleksinya.

Pemegang rekor Guinness World Records pemilik kaset game terbanyak di dunia. (Guinness World Records).

Disebutkan, pria ini mulai mengoleksi kaset game tersebut sejak umur 12 tahun. Kala itu ia mendapatkan kaset game Golden Axe untuk konsol game Sega Genesis dari orang tuanya.

Berawal dari kaset game pemberian orang tuanya tersebut, Antonio Monteiro memulai tertarik untuk mengoleksi kaset game hingga kini.

Dari ribuan koleksinya tersebut, ia mengaku satu game yang jadi favoritnya adalah Super Castlevania IV dari Nintendo SNES.

Antonio Monteiro sendiri tak menyangka hobinya mengoleksi kaset game ini membuatnya memecahkan rekor dunia dalam bidang video game.

Kini Antonio Monteiro dinobatkan sebagai kolektor atau pemilik kaset game terbanyak di dunia yang tercatat dalam Guinness World Records.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob