Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Juni 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Persaingan konsol game memasuki babak baru dengan hadirnya penerus PlayStation 5 dan Xbox Scarlett nanti. Namun kabar menarik hadir dari pengembang game, Platinum Games.

Mengutip dari Player One, kepala studio Platinum Games, Atsushi Inaba malah mengaku biasa saja dengan hadirnya konsol game next-generation ini.

Menurutnya, konsol game baru Sony yang disebut-sebut PlayStation 5 ini tak jauh berbeda dengan PlayStation 4. Kenapa demikian?

Kepala studio yang menangani game Bayonetta dan Nier Automata ini menganggap PlayStation 5 tak inovatif. Tak ada hal baru yang membuatnya jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Atsushi Inaba membenarkan jika konsol game baru tersebut punya grafis dan performa jauh lebih baik. Menurutnya ini memang hal positif untuk konsumen.

Tapi jika dibandingkan dengan konsol game sebelumnya, sejujurnya tidak jauh berbeda. Menurutnya, pengembang hardware harusnya memikirkan apa yang tidak bisa dilakukan oleh PC.

Apa yang ada saat ini, seperti mengambil teknologi yang sudah lebih dulu ada. Ia sama sekali tidak melihat bentuk inovasi baru yang signifikan.

Perayaan 10 tahun Platinum Games. (Platinum Games)

Pria ini juga menyinggung konsol game Nintendo Switch yang menurutnya sudah tidak unik lagi. Karena Nintendo Switch juga memakai chip prosesor dan kartu grafis yang tidak jauh berbeda dari PC.

Atsushi Inaba malah lebih tertarik pada platform straming game atau cloud gaming. Kehadiran cloud gaming seperti Google Stadia adalah inovasi yang membawa industri gaming ke arah baru.

Menurutnya, cloud gaming akan mendatangkan banyak terobosan baru yang selama ini belum pernah ada. Tidak hanya itu, juga membuka peluang ide-ide baru yang tak pernah diduga.

Google Stadia. (Google)

Bagaimana menurutmu, apakah PlayStation 5 nanti tak akan bawa inovasi baru? Setujukan kamu dengan prediksi Platinum Games pada cloud gaming ini?

BACA SELANJUTNYA

BMW akan Usung Fitur Gaming Multiplayer ke Mobil: Lho, Biar Apa?