Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 28 Juni 2019 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemerintah Arab Saudi bersama dengan General Sports Authority (GSA) gelar turnamen eSports Playerunknown's Battleground (PUBG). Acara ini diadakan di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi dan telah diumumkan pemenangnya usai bertarung sengit pada 15-21 Juni 2019 lalu. 

Dilansir dari Arab News, Ahad Uz Zaman (20) berhasil mengalahkan 50 peserta lainnya. Pelajar ini diketahui sangat menggemari game PUBG ini dan mengaku kerap diomeli ibunya karena hobinya tersebut.

"Saya masih seorang pelajar dan saya menghabiskan sebagian besar waktu saya bermain PUBG. Ibu saya sering memarahi saya, bertanya kepada saya mengapa saya memainkan game ini sepanjang waktu. Saya senang, saya bisa menggunakan keterampilan PUBG saya dan membuatnya bahagia," ujarnya.

Turnamen PUBG di Jeddah, Arab Saudi. [Twitter]

Tidak hanya PUBG, turnamen yang digelar Arab Saudi ini juga mempertandingkan game kompetitif lainnya, seperti Tekken, Super Smash Bros, dan game sepakbola FIFA.

Uniknya, tidak hanya lelaki, turnamen ini juga banyak diikuti gamers perempuan dalam kontes cosplay, seperti video yang diposting salah seorang peserta perempuan di ajang tersebut, melalui akun Instagramnya dengan akun @yummyamalins.

"Hari ini pada 21.6.2019 sejarah dibuat !!! Saya bisa berpartisipasi dalam kontes cosplay untuk pria dan wanita, untuk pertama kalinya di Jeddah! Semua ini tidak akan mungkin terjadi jika ibuku tidak berada di sisiku, membantuku masuk ke cosplay, memastikan aku terlihat baik.
Terima kasih khusus kepada

BACA SELANJUTNYA

Putus dari UHigh, BTR Mute Gandeng Kiper Persis Solo