Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 05 Juli 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa yang sudah pernah mencoba dan berhasil memecahkan permainan sederhana namun rumit seperti rubik? permainan bentuk dan warna ini tak semudah seperti anggapan banyak orang.

Bagi mereka yang sudah menguasainya, permainan ini dapat diselesaikan hanya dalam hitungan detik, bahkan ada yang bisa memecahkan rumusnya dengan ditutup matanya

Namun apakah ada yang tahu bahwa ada juga seorang yang menjadi pemegang rekor yang memecahkan kubus dengan menggunakan kaki?

Nyatanya hal semacam itu ada dan menakjubkan untuk melihat seberapa cepat kaki dapat bergerak.

Pemecah rekor rubik dengan kaki tersebut berhasil didapatkan oleh bocah berumur 11 tahun.

Ilustrasi permainan rubik. (Unsplash/ NeONBRAND)

Laki-laki bernama Lim Hung berasal dari Malaysia ini baru tuga tahun yang lalu mengenali dunia rubik's cube dan menyelesaikan waktu dua minggu hanya dengan melihat dari video YouTube.

Tetapi ini hanyalah awal dari perjalanannya menjadi juara kedua dunia untuk memecahkan rekor kubus dengan kakinya.

Dilansir dari laman The Star, Lim Hung berada di tingkat pertama Asia dan di tempat kedua dunia untuk speedcubing 3x3x3 dengan kaki dengan waktu rata-rata 24,86 detik.

''Aku masih tidak percaya bahwa aku berhasil! saya tidak berharap banyak karena saya kemudian menjadi gugup. Saya hanya pergi ke komptisi dan mencoba yang terbaik'' katanya.

Ilustrasi permainan rubik. (Unsplash/ NeONBRAND)

Menurutnya memainkan rubik dengan kaki itu melelahkan jika tidak terbiasa, ia mulai melakukannya pada tahun 2017.

Awalnya ia melakukannya untuk bersenang-senang, tetapi seiring berjalannya waktu, Lim menjadi lebih cepat.

Kemudian di Selandia Baru, ia naik podium juara ketiga pada kategori ini, setelah itu Lim Hung mulai termotivasi untuk terus melakukannya.

Hingga kini 2019, Lim Hung berhasil memecahkan rekor nasional pribadiya untuk pemecah tunggal dan rata-rata pada waktu 20,21 detik dan 26,79 detik di kompetisi Please Be Quiet Thailand 2019 pada bulan Mei lalu.

Kini Lim Hung tengah bergabung dengan 27 kompetisi baik lokal maupun luar negeri dalam kompetisi rubik dengan menggunakan kaki.

BACA SELANJUTNYA

Bisa Dikantongi, Xiaomi Bikin Komputer Mini Seukuran Rubik