Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 11 Juli 2019 | 08:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nintendo akhirnya menghadirkan versi baru dari konsol game mereka. Yaitu dengan hadirnya Nintendo Switch Lite yang tidak sekadar lebih murah saja.

Kabar Nintendo Switch Lite sudah lama berhembus. Di mana perusahaan game asal jepang ini ingin menghadirkan versi lebih terjangkau dari konsol game mereka.

Dan akhirnya, secara resmi dikenalkanlah Nintendo Switch Lite. Lalu apa bedanya dengan Nintendo Switch versi sebelumnya?

Nintendo Switch Lite ini hadir dengan ukuran yang lebih kecil yaitu dengan dimensi 3,6 x 8,2 x 0,55 inci. Dibandingkan versi sebelumnya, 4 x 9,4 x 0,55 inci.

Layarnya pun lebih mungil, yang dulu 15,7 inci sekarang hanya 14 inci saja. Meski begitu, versi baru ini tepat memiliki resolusi 720p.

Yang membedakannya lagi, Nintendo Switch Lite ini hadir lebih fokus pada handheld. Beda dengan versi lamanya yang hybrid antara handheld dan home konsol.

Nintendo Switch Lite juga hadir tanpa docking, tanpa joy con yang bisa dilepas. Fitur HD Rumble dan IR Motion camera juga tak hadir ke konsol game handheld baru ini.

Nintendo Switch Lite. (Nintendo)

Sayangnya belum ada kejelasan dari Nintendo apakah game-game dengan fitur tersebut masih bisa dimainkan di versi lite ini atau tidak.

Versi Lite ini juga tidak punya fitur TV mode alias menampilkan game ke layar TV. Juga tidak memiliki Tabletop Mode alias bermain dengan joycon terpisah.

Jika tidak bisa, tenang! Nintendo Switch Lite ini tetap bisa memainkan game-game Switch lainnya. Ada lebih dari 2.000 game di Nintendo Switch dari versi fisik dan digital.

Wujudnya yang lebih menyatu seperti PlayStation Vita atau PlayStation Portable. Tidak perlu takut kehilangan joy con jika dibawa-bawa.

Nintendo Switch Lite. (Nintendo)

Yang lebih menarik lagi, adalah harga Nintendo Switch Lite yang jauh lebih murah. Selisih 100 dolar AS dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Nintendo Switch Lite hadir dengan harga 199,99 dolar AS atau Rp 2,8 juta. Beda dengan versi lama yang dihargai 299,00 dolar AS atau Rp 4,2 jutaan.

Kamu bisa mendapatkan versi lite ini dengan tiga pilihan warna. Dari Yellow (kuning), Gray (abu-abu), dan Turquoise (tosca).

Ada pula versi limited edition dari Pokemon Sword dan Shield yang dinamakan Ninetndo Switch Lite Zacian and Zamazenta Edition.

Nintendo Switch Lite. (Nintendo)

Selain lebih murah, Nintendo Switch Lite ini masih bisa bermain bersama versi lamanya. Baik melalui local wireless maupun online play.

Sehingga kamu tidak harus khawatir tersisihkan dari komunitas Nintendo Switch karena membeli versi murahnya. Kalian tetap bisa main bareng kok!

Konsol game handheld ini dijadwalkan akan diluncurkan di AS pada 20 September 2019 mendatang. Nantinya pasti ada juga yang menjualnya di Indonesia.

Hadirnya Nintendo Switch Lite ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan konsol game handheld dengan harga terjangkau dan ingin memainkannya secara mobile.

Nintendo Switch Lite. (Nintendo)

Apakah kamu minat dengan konsol game handheld Nintendo Switch Lite ini? Sabar, masih ada waktu untuk nabung sampai September 2019. Atau beli saja versi lamanya yang lebih lengkap.

BACA SELANJUTNYA

Gantikan PlayStation Vita, Sony Bakal Garap Handheld Anyar?