Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 Juli 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA 20 telah kehilangan lisensi dari klub sepak bola Juventus yang pindah ke eFootball PES 2020.

Juventus jadi eksklusif eFootball PES 2020, sehingga memaksa FIFA 20 untuk mengganti nama klub tersebut menjadi Piemonte Calcio.

Buntut hilangnya lisensi Juventus ini juga berdampak pada besar pada EA. Dilaporkan harga saham EA anjlok secara drastis.

Mengutip dari Sport Bible, anjloknya harga saham EA berdampak pada dropnya valuasi EA. Di mana EA kehilangan sekitar 660 juta ponsterling atau sekitar Rp 11 triliun.

Penurunan harga saham EA ini dimulai sejak 15 Juli 2019. Tercatat harga saham EA dari 22,76 miliar poundsterling kini menjadi 22,1 miliar poundsterling.

EA baru bisa memasukkan Juventus ke game sepak bola FIFA tiga tahun ke depan. Itu pun juga mendapatkan kembali lisensi dari klub asal Italia tersebut.

Namun bukan berarti pemain Juventus ternama seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan lain-lain akan hilang dari FIFA 20.

Juventus gabung ke eFootball PES 2020. (Konami)

Pemain-pemain sepak bola ternama ini tetap akan muncul di FIFA 20. Namun hanya nama klub Juventus dan stadionnya bakal eksklusif untuk eFootball PES 2020.

Selain itu, EA juga memastikan wajah para pemain ini tetap akan seperti aslinya. FIFA 20 tidak mengubah apapun untuk para pemain tersebut.

Rencananya EA akan meluncurkan FIFA 20 pada 27 September 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Tentunya tanpa ada Juventus di sana.

BACA SELANJUTNYA

Hindari Konten Premier League Bajakan, Kenapa?