Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kesuksesan Insomniac Games menggarap game Marvel's Spider-Man membuat Sony tertarik. Bahkan perusahaan game asal Jepang ini telah membeli developer game tersebut.

Marvel's Spider-Man hanya satu di antara game besutan Insomniac Games. Sederet game terkenal sudah pernah ditangani developer game ini.

Dari Ratchet & Clank, Sunset Overdrive, Spyro the Dragon, Resistance: Fall of Man, Edge of Nowhere, Song of the Deep, hingga terbaru Marvel's Spider-Man.

Merasa Insomniac Games penting bagi library game PlayStation, Sony pun memutuskan untuk mengakuisisi developer games ini.

Secara resmi lewat akun Twitter PlayStation, diumumkan jika Insomniac Games telah resmi bergabung di bawah naungan PlayStation Worldwide Studios.

Kini Insomniac Games bergabung ke developer fist-party Sony bersama Naughty Dog, Guerrilla Games, Polyphony Digital, Santa Monica Studio, dan masih banyak lainnya.

Yang nantinya developer game ini hanya membuat game untuk platform milik Sony saja. Termasuk untuk konsol game next-gen PlayStation.

Resmi Sony akuisisi Insomniac Games. (Twitter/ PlayStation)

Langkah ini diduga sebagai pengamanan game eksklusif di konsol next-gen PlayStation. Mengingat Insomniac Games adalah developer game yang ulung.

Marvel's Spider-Man yang hadir eksklusif di PlayStation 4 jadi pembuktiannya. Ditunjang Ratchet & Clank yang tak kalah laris manis di konsol game Sony.

Game eksklusif juga menjadi keunggulan tersendiri bagi PlayStation 4 kemarin saat melawan Xbox One. Untuk dapat mengulang kesuksesannya, Sony perlu amunisi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft sendiri telah membeli belasan developer game ternama untuk masuk dalam naungannya.

Dengan belasan developer tersebut, tidak heran jika konsol game next-gen Xbox akan memiliki banyak game eksklusif yang mengancam PlayStation nanti.

Marvel's Spider-Man. (PlayStation)

Tak mau ketinggalan, Sony melakukan langkah yang sama dengan membeli game developer untuk membuat game eksklusif di platformnya nanti.

Termasuk pembelian developer game yang sukses dengan Marvel's Spider-Man ini. Kita tunggu saja game baru apa yang digarap Insomniac Games nanti.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob