Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 02 September 2019 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Status eksklusif Metro Exodus di Epic Games Store memang membuat heboh. Pasalnya game ini sudah lama dinanti kehadirannya dan telah melakukan promo di Steam.

Namun tiba-tiba datang Epic Games Store yang menawarkan kontrak eksklusif ke developer dan publisher Metro Exodus untuk pindah ke distribusi game PC baru ini.

Deep Silver sebagai publisher Metro Exodus pun menyetujuinya, dan membuat game PC ini jadi eksklusif di Epic Games Store.

Dalam sebuah wawancara dengan GamesIndustry.biz, CEO Deep Silver, Klemens Kundratitz mengaku puas dengan penjualan Metro Exodus di Epic Games Store.

Meski penuh pertentangan dari fans, CEO Deep Silver mengungkap penjualan Metro Exodus lebih baik daripada Metro: Last Light di Steem.

Bahkan disebutkan kalau game PC Metro Exodus terjual 2,5 kali lebih baik dibandingkan Metro: Last Light. Karena itu, Klemens Kundratitz berniat melanjutkan kerja sama tersebut.

Namun perlu diketahui, game Metro: Last Light dan Metro Exodus dirilis di tahun yang berbeda dan bukan seri game yang sama.

Metro Exodus jadi standar baru benchmark PC Gaming. (Metrothegames).

Selain itu, CEO Deep Silver juga mengamini perkataan Fredrik Wester selaku CEO Paradox Interactive terkait bagi hasil dari penjualan game di Steam.

Fredrik Wester pada Juli 2019 mengatakan kalau pembagian pendapatan 70/30 dari Steam dianggap keterlaluan dibandingkan Epic Games Store.

Meski Steam memberikan lebih banyak fitur menarik bagi bagi developer game PC maupun para gamer. Namun mengambil jatah besar dari penjualan game PC.

Berbeda dengan Epic Games Store yang memberikan porsi lebih besar dalam pembagian pendapatan penjualan game PC dibandingkan Steam.

Namun saat ini, distribusi game PC secara digital ini masih jauh ketinggalan soal fitur. Bahkan user review pun belum ada di Epic Games Store.

Steam vs Epic Games Store. (HiTekno.com)

Deep Silver sendiri adalah publisher game ternama yang kerap merilis game PC AAA. Termasuk Metro Exodus garapan 4A Games yang dijual di Epic Games Store.

BACA SELANJUTNYA

Payday 2 Jadi Game Gratis di Epic Games Store, Langsung Klaim Sekarang