Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 08 September 2019 | 11:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nintendo tak pernah berhenti dalam berinovasi. Bahkan untuk menghadirkan aksesoris atau perangkat aneh untuk konsol gamenya, termasuk Nintendo Switch.

Sebelumnya Nintendo Wii yang memakai motion sensor dianggap sebagai perangkat aneh di masanya. Namun inovasi ini jadi kunci sukses konsol game ini di masanya.

Seolah ingin mengulang suksesnya, konsol game terbarunya Nintendo Switch pun mendapatkan perangkat aneh. Saking anehnya malah bikin penasaran ini alat apa.

Dalam video trailer yang telah diluncurkan, aksesori ini berupa sebuah lingkaran. Di dalamnya terdapat tempat untuk meletakkan Joy Con (controler Nintendo Switch).

Seperti diketahui, Joy Con ini memiliki sensor Accelerometer dan Gyroscope di dalamnya. Sehingga bisa menangkap gerakan yang dilakukan pemain.

Dengan memanfaatkan Joy Con perangkat aneh Nintendo dapat mengenali berbagai macam gerakan. Dari mengempitnya, menariknya, hingga menggoyang-goyang.

Pasti penasaran seperti apa aksesoris Nintendo Switch baru ini? Simak berikut ini video trailer yang baru saja dirilis Nintendo.

Video trailer di atas memang mengenalkan bagaimana cara memakai aksesoris Nintendo Switch baru ini. Nampak bisa memainkan banyak game nantinya.

Namun sayangnya tidak disebutkan game seperti apa yang mendukung perangkat aneh ini. Namun diduga jadi controler untuk sejumlah mini game.

Sama seperti yang ada di Nintendo Wii dulu, beragam mini game tersedia dengan aksesori unik untuk memainkannya. Begitu juga dengan Nintendo Swith nanti.

Nintendo sendiri berencana untuk meluncurkan aksesori unik ini pada 12 September 2019 mendatang. Pastinya nanti akan hadir dengan game yang mendukungnya.

Perangkat aneh untuk Nintendo Switch. (Nintendo)

Kita tunggu saja, game apa yang akan mendukung perangkat aneh Nintendo Switch ini. Apakah kamu berminat dengan asesoris Nintendo Switch ini?

BACA SELANJUTNYA

Nintendo Pastikan Tak Ada Game Mobile Mario Baru, Apa Sebab?