Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 08 Oktober 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game baru, Call of Duty Mobile kini sedang populer di kalangan gamer. Terutama para pemain game mobile, pasti sedang ramai main game ini.

Call of Duty Mobile seketika meraih tangga popularitas, meski baru sepekan diluncurkan.

Bahkan dalam waktu 7 hari, game hasil kolaborasi Tencent dan Activision yang dipublikasikan Garena Indonesia itu sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali dalam platform Android dan iOS di 7 negara.

Ketujuh negara tersebut antara lain Indonesia, Singapura, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Dari 7 negara tersebut, Indonesia menjadi penyumbang terbesar.

"Indonesia paling banyak (mengunduh Call of Duty: Mobile). Angka pastinya belum kita rekap karena baru seminggu (meluncur). Yang jelas, lebih dari satu juta downloader," kata Hans Kurniadi Saleh, Director of Garena Indonesia, di kawasan SCBD Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Terkait meroketnya Call of Duty Mobile, Hans mengatakan bahwa fenomena ini terjadi karena beberapa alasan.

"Sebenarnya ini bukan game baru karena sudah muncul di awal 2000-an. Nah, mungkin karena seakan bernostalgia, makanya langsung banyak yang tertarik," jelas lelaki berkacamata ini.

Ilustrasi aplikasi Call of Duty: Mobile. [Shutterstock]

Selain itu, kata Hans, gameplay yang disajikan oleh Call of Duty Mobile juga sangat menggoda.

"Kita punya fitur dan gameplay yang bagus. Map juga besar, terus gabungin battle royale dan FPS (First Person Shooter). Cara memainkannya juga gampang. Jadi, saya kira itu menjadi daya tarik sendiri untuk para gamers," tandas Hans.

Itulah alasan kenapa Call of Duty Mobile cepat mendapatkan popularitas menurut Garena. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Review Undawn, Open World Survival yang Luas Banget dan Kompleks