Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 26 Oktober 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah rumor beredar belum lama ini menghampiri YouTuber sekaligus gamer Ericko Lim. Lama kabarnya tidak terdengar, Ericko Lim diduga terjerat kasus narkoba yang membuatnya harus ditahan pihak berwajib.

Rumor mengenai Ericko Lim yang terjerat kasus narkoba ini menyebar melalui Facebook sebelum kemudian diunggah @lambe_moba pada Jumat (25/10/2019) lalu.

Dalam unggahan @lambe_moba tersebut, Ericko Lim disebut-sebut tercyduk di kawasan apartemen di Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pada 5 Juli 2019 lalu.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai apakah Ericko Lim benar ditahan karena terjerat kasus narkoba atau tidak. Namun jika melakukan pencarian di website resmi Pengadilan Negeri Jakarta Barat, nampak nama Erico Timotius yang masuk dalam kasus narkotika.

Dilansir dari website resmi Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dalam penggeledahan ditemukan dua butir tablet ekstasi berbentuk minion berwarna kuning dan tablet ekstasi warna merah muda berlogo Rolex serpihan atau bubuk yang berada di atas lemari.

Berkas perkara Erico Timotius. (Website resmi Pengadilan Negeri Jakarta Barat)

Selain itu, dari website ini juga terlihat berkas kasus sudah terdaftar dengan Nomor Perkara 1671/Pid.Sus/2019/PN Jkt.Brt yang didaftarkan pada 16 Oktober 2019 dengan Nomor Surat Pelimpahan TAR - 1835/M.1.12/Euh.2/10/2019.

''Wahh beneran pakai ya..'' tulis @m.aurel.02.

''Gak nyangka gua'' komentar akun @oceng_sinatra.

Rumor mengenai Ericko Lim yang diduga terjerat kasus narkoba ini memang belum pasti kebenarannya. Namun, banyak yang percaya dengan rumor ini. Pasalnya, Ericko Lim sudah lama menghilang dari YouTube.

Ericko Lim diduga terjerat kasus narkoba. (instagram/lambe_moba)

Masih aktif beberapa kali di Instagram miliknya, netizen dengan akun @muhammdzai_ menyebut bahwa dirinya cukup yakin jika pacar Ericko Lim yang menggunakan akun Instagram miliknya.

''Gue yakin yang mainin ig nya @ericko_lim cewek nya atau gak ada admin lain, karena beda banget sama pas ericko lim masih aktif di youtube. Paid promote gak jelaslah. Dan banyak yg bilang cewek ericko lim manfaatin akun ericko lim buat paid promote gak jelas'' tulis netizen tersebut.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Ericko Lim mengenai kabar dirinya yang diduga terjerat kasus narkoba ini. Jadi, mari bersama-sama nantikan konfirmasi resminya ya.

BACA SELANJUTNYA

Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi 2023