Rabu, 20 November 2019
Agung Pratnyawan : Sabtu, 26 Oktober 2019 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Tencent terus melakukan langkah-langkah untuk memperkuat posisinya di pasar game mobile. Kali ini perusahaan China ini menguasai saham Supercell.

Supercell selama ini dikenal sebagai developer jenius di balik game Clash of Clans, Clash Royale, Brawl Star, dan masih banyak lainnya.

Pasti tak asing dengan game-game ternama di atas. Game mobile garapa Supercell tidak hanya ramai dimainkan secara kasual, namun juga masuk ke eSports.

Mungkin kamu pernah memainkan salah satu game besutan Supercell di atas? Lalu bagaimana dengan Tencent, perusahaan raksasa ini?

Tencent adalah raksasa di pasar game mobile, game ternama yang di bawah naungannya adalah PUBG Mobile, Arena of Valor (AoV), dan masih banyak lainnya.

Diwartakan The Esports Observer, Tencent telah membeli 44.000 lembar saham Supercell senilai 40 juta dolar AS atau sekitar Rp 561,4 miliar.

Dengan pembelian ini, Tencent meningkatkan kepemilikannya dari 50 persen jadi 51,2 persen. Saham mayoritas untuk bisa menguasai developer game mobile ini.

Brawl Stars. (Supercell)

Dengan menguasai developer Clash of Clans dan Brawl Stars, membuat posisi Tencent kokoh tak tersaingi di pasar game mobile. Bahkan buka cuma di game mobile, namun juga pasar game general.

Seperti diketahui, Tencent menguasai sepenuhnya Riot Games developer League of Legends. Juga memiliki 40 persen saham Epic Games developer Fortnite.

Belum lagi, perusahaan asal China ini juga punya saham yang tidak sedikit di Ubisoft dan Activision Blizzard.

Kita tunggu saja perkembangan Tencent setelah menguasai Supercell, developer game apa lagi yang dilahapnya?