Rabu, 13 November 2019
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 28 Oktober 2019 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Kabar duka menyelimuti gamer Pokemon Go karena salah satu pemain setianya justru tewas saat bermain game dan tak sengaja bertemu perampok. Menyelesaikan perburuan virtual di taman pada waktu tengah malam berakhir buruk bagi cewek cantik ini.

Cayla Campos, seorang gamer berusia 21 tahun harus meregang nyawa setelah ia berburu Pokemon di Bianchetti Park pada hari Sabtu (19/10/2019) pukul 23.52 malam waktu setempat.

Menurut ayah dari Cayla Campos, Cayla dan pacarnya memang sering bermain Pokemon Go pada sekitar taman yang terletak di jalan Granite Avenue NE, Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat.

Nahas, mereka tiba-tiba menjadi saksi perampokan bersenjata yang terjadi di taman itu.

Berita kematian Cayla Campos mendapatkan perhatian netizen karena ia adalah korban penembakan kejam. (Facebook/ Carl Campos)

"Cayla dan saksi lain mengamati dua orang melakukan perampokan terhadap subyek tak dikenal yang duduk di dalam kendaraan," menurut keterangan resmi dari Departemen Kepolisian Albuquerque.

Cayla segera memutar mobilnya untuk meninggalkan daerah tersebut ketika mobilnya juga dihujani beberapa tembakan.

Sayangnya, Cayla sempat menabrak saat mencoba memutar kendaraan sehingga ia terkena tembakan yang menembus bagian belakang leher.

Ilustrasi Pokemon Go. (YouTube/ Tech Crunch)

Teman dan keluarganya menjelaskan bahwa Cayla adalah asisten dokter gigi yang bermimpi menjadi dokter bedah mulut.

"Dia adalah salah satu orang paling menakjubkan di luar sana dan dia sangat baik. Sulit mengetahui sahabatku sudah tiada dan aku sangat sedih karena tidak akan pernah melihatnya lagi," kata Cody Bell, sahabat dari Cayla Campos.

Dikutip dari NBC News, merespon salah satu gamer setianya yang tewas saat bermain game, developer Pokemon Go, Niantic, akhirnya angkat bicara dan menyatakan belasungkawanya.

Cayla Campos saat masih hidup. (Facebook/ Cayla Campos)

"Kami ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan teman-teman Ms. Campos pada situasi yang sangat mengerikan ini," kata Niantic dalam pernyataan resminya.

Departemen Kepolisian Albuquerque telah menerjunkan tim khusus beserta detektif setelah menemukan petunjuk untuk menangkap pelaku pembunuhan yang melibatkan cewek cantik sekaligus gamer Pokemon Go ini.