Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 28 Oktober 2019 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Skuat EVOS Esports berhasil menjadi pemenang pada gelaran turnamen eSports Mobile Legends Profesional League (MPL) Indonesia season 4. 

Pertandingan yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu (27/10/2019), tim esports yang digawangi Donkey cs ini sukses menjadi yang terbaik di MPL Season 4 setelah mengalahkan tim Rex Regum Qeon (RRQ) di partai pamungkas dengan skor akhir 3-1.

Rex Regum Qeon (RRQ) sebagai juara dua mendampingi EVOS Esports ke Mobile Legends World Cup (M1 2019) di Malaysia, November 2019 [Suara.com/Tivan Rahmat].

Kemenangan di turnamen esports tahunan ini seakan menghapus kutukan EVOS yang tak pernah merasakan manisnya menjadi juara MPL sejak turnamen digelar beberapa tahun lalu. Selain mendapatkan hadiah uang, EVOS juga berhak mewakili Indonesia di Mobile Legends World Cup (M1 2019) di Malaysia, November mendatang.

Meski begitu, RRQ yang menjadi runner-up dalam MPL Season 4 juga berhak menemani EVOS sebagai wakil Indonesia, mengingat Moonton selaku developer game ini memberikan dua slot untuk setiap negara yang mengikuti M1 2019.

Sebagai informasi, Moonton juga mengadopsi model franchise league, yang menjadikan MP Season 4 sebagai kompetisi esports pertama di Asia Tenggara yang dijalankan dengan sistem ini.

EVOS juarai MPL Season 4. (Instagram/@evosesports)

Model franchise league dipilih dengan tujuan untuk membangun kondisi finansial yang lebih stabil untuk tim dan pemain sekaligus menerapkan struktur yang lebih sistematis untuk industry esports Indonesia, demi tercapainya ekosistem esports yang persisten dan berkelanjutan.

Setiap tim yang telah menginvestasikan 1 juta dolar Amerika Serikat sebagai franchise fee berhak menempati slot permanen pada turnamen MPL Season 4. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Build Novaria Pakai Dua Item Menyebalkan Ini, RRQ Lemon Langsung Jadi MVP!