Selasa, 12 November 2019
Agung Pratnyawan : Kamis, 31 Oktober 2019 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Electronic Arts (EA), publisher ternama ini diketahui punya distribusi digital game PC bernama Origin. Di sana EA menjual game-game PC mereka.

Namun kabar terbarunya, EA kini resmi menjalin kerja sama dengan Valve pemilik Steam untuk distribusi digital game PC mereka.

Seperti diketahui, EA sempat menjual game PC mereka di Steam. Namun berubah, ketika Origin lahir dan dijadikan tempat distribusi eksklusif game PC EA.

Namun kini sudah berubah, EA dan Steam kembali bergandengan tangan. Dimulai dari game Star Wars Jedi: Fallen Order yang dihadirkan di Steam.

Star Wars Jedi: Fallen Order sendiri adalah game baru besutan Respawn Entertainment. Game ini hadir fokus pada story mode dan tidak ada microtransaction.

Game PC Star Wars Jedi: Fallen Order dihadirkan EA ke Steam bersamaan dengan Origin. Hal ini diumumkan langsung lewat situs resmi EA.

Menariknya lagi layanan subscription game EA Access juga bisa dirasakan lewat Steam. Layanan ini memberikan game-game menarik dan terbaru bagi yang berlangganan.

Star Wars Jedi: Fallen Order. (Steam)

Setelah Star Wars Jedi: Fallen Order, EA juga berencana menghadirkan game-game ternama mereka untuk kembali dipasarkan lewat Steam.

Dari FIFA 20, Battlefield V, Apex Legends, dan tidak menutup kemungkinan masih banyak game PC lainnya di kemudian hari.

Terjalinnya kerja sama dengan EA ini dapat memperkuat Steam yang saat ini sedang bersaing melawan Epic Games Store dengan eksklusivitasnya.

Ketika Epic Games Store menarik publisher seperti Ubisoft, 505 Games, Deep Silver, dan lain-lain, Steam malah mendapatkan raksasa EA.

Kita tunggu saja perkembangan kerja sama antara EA dan Valve dengan Steam miliknya. Game PC apa lagi yang akan diluncurkan?