Selasa, 12 November 2019
Agung Pratnyawan : Rabu, 06 November 2019 | 16:06 WIB

Hitekno.com - Red Dead Redemption 2 akhirnya resmi meluncur ke pasar game PC pada 5 November 2019. Namun peluncuran perdananya malah dirundung masalah.

Banyak yang berharap kesuksesan Rockstar membawa GTA V dari konsol ke game PC dengan sangat mulus terulang kembali di Red Dead Redemption 2.

Namun sayangnya tidak, game PC Red Dead Redemption 2 malah terkendala urusan teknis. Banyak gamer melaporkan masalah teknis yang mereka temukan.

Beberapa gamer mengungkapkan masalah dalam Red Dead Redemption 2 lewat halaman komunitas di situs resminya, hingga di Reddit.

Beberapa masalah yang dikeluhkan terutama pada optimalisasi yang buruk. Dari frame rate yang tidak stabil, hingga freeze dan stuttering.

Bahkan beberapa gamer dengan PC kelas atas pun melaporkan framerate yang tak statil dan masalah serupa di atas.

Selain itu, ada pula beberapa gamer melaporkan lewat Reddit dan halaman komunitas Red Dead Redemption 2 PC soal masalah bug audio.

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Jared Walton, Senior Hardware Editor PCGamer.com yang menjajal game PC Red Dead Redemption 2 ini pun mengeluhkan permasalahan teknis.

Ia memakai PC yang punya spesifikasi tinggi, bahkan mampu memainkan game PC dengan tingkat grafis ultra dengan 60 - 90 FPS.

Namun Jared Walton masih menemukan framerate yang tidak konsisten. Termasuk grafis yang tidak selayaknya ditampilkan Red Dead Redemption 2.

Beruntung Rockstar adalah developer yang perhatian dan peduli. Developer game ternama ini berjanji akan memperbaiki masalah Red Dead Redemption 2 versi PC.

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Untuk menambal masalah, sementara Rockstar menjelaskan apa yang harus dilakukan lewat halaman troubleshooting di situs resminya.

Nantinya, Rockstar akan mengeluarkan patch untuk memperbaiki masalah-masalah saat perilisan Red Dead Redemption 2 di versi PC.

Jika kamu menemukan masalah teknis game PC Red Dead Redemption 2, bisa langsung ke halaman throubleshooting Rockstar.