Minggu, 08 Desember 2019
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 21 November 2019 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Pada turnamen SEA Games mendatang, Filipina akan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya termasuk ajanng eSports. Mobile Legends: Bang Bang akan menjadi satu di antara 4 permainan eSports yang akan dipertandingkan.

Diadakan pada tanggal 5 - 10 Desember 2019 akan menjadi ajang pembuktian negara Asia Tenggara mana yang akan menjadi yang terkuat dan memperebutkan medali emas resmi pertama pada cabang E-Sports di SEA Games.

Indonesia sendiri akan mengirimkan wakil terbaiknya pada SEA Games mendatang. Sudah dibuktikan dengan torehan medali silver pada uji coba yang dilakukan pada awal November yang lalu. Biarpun masih tahap uji coba namun tim sudah menunjukan performa terbaiknya dan bahkan tim Indonesia memiliki waktu untuk berbenah agar lebih siap pada ajang sesungguhnya.

Moonton selaku dari pengembang gim mobile legends tentu tidak ingin ketinggalan ambil bagian dalam menyumbangkan hal lebih. Masih berkaitan dengan SEA Games, pada akhir November ini Moonton akan mengadakan “Sport Gala” pertamanya. Olahraga yang akan menjadi tema dari sport gala untuk pertama kalinya akan dipilih melalui sistem voting yang dilakukan melalui media sosial pada tanggal 19 hingga 22 November 2019. Selain para gamers setia MLBB bisa ikut berpartisipasi dalam voting, tentunya Moonton juga menyajikan berbagai event di dalam gim-nya dan media sosial.

MLBB Sport Gala. (Moonton)

Adanya bulan olahraga ini yang momentumnya juga pas dengan diadakannya SEA Games, diharapkan bahwa hal ini bisa membawa dampak positif kepada para pemain MLBB. Tak hanya dalam segi permainan gim yang sehat tetapi juga MLBB bisa dimainkan dengan penuh semangat layaknya olahraga lainnya seperti sepakbola, basket ataupun badminton.

Tak ketinggalan pula Moonton bekerjasama dengan para pemain profesional-nya dalam menggarap video untuk para pecinta MLBB dan penikmat E-sports di Indonesia. Dengan adanya aktivitas tersebut, Moonton ingin menunjukan bahwa selain aktif di dunia gim para pemain profesionalnya pun tetap tidak melupakan olahraga yang tentunya sangat baik untuk menjaga stamina dan konsentrasi ketika mereka bertanding. Dan video tersebut dapat disaksikan perdana pada tanggal 7 Desember 2019.

Sudahkah kamu siap untuk berpartisipasi dalam bulan olahraga pertama ala MLBB?