Jum'at, 13 Desember 2019
Agung Pratnyawan : Minggu, 24 November 2019 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Game Pokemon dari Nintendo selalu laris manis, begitu juga dengan Pokemon Sword dan Shield. Bahkan game baru ini langsung dapatkan jutaan copy penjualan dalam waktu singkat.

Total penjualan game Pokemon sendiri telah mencapai 241 juta copy di seluruh dunia sejak Red and Green pada 1996.

Game paling barunya, Pokemon Sword dan Shield juga mendapatkan kesuksesan. Game baru ini dirilis di Nintendo Switch pada 15 November 2019.

Dikutip dari CNet, penjualan Pokemon Sword dan Shield bisa tembus 6 juta copy hanya dalam satu minggu saja. Penjualan yang fantastis untuk game baru.

Angka ini menjadikan Pokemon Sword dan Shield sebagai game dengan penjualan tercepat di Nintendo Switch yang pernah dirilis di pasaran.

Game baru ini juga memecahkan rekor di beberapa negara, dari Inggris, Kanada, dan pastinya Jepang negara asal Nintendo.

Pokemon Sword dan Shield sendiri sebagai game generasi ke delapan dari Pokemon sejak Red and Green pada 1996 di Gameboy.

Game Pokemon Sword and Shield. (Pokemon)

Meski memecahkan rekor penjualan game tercepat, Pokemon Sword dan Shield masih belum mengalahkan jumlah penjualan game Pokemon lainnya.

Penjualan game Pokemon Sun and Moon ini diketahui total tembus lebih dari 16,17 juta copy. Hal ini dikarenakan pengguna Nintendo 3DS yang sangat banyak.

Ditambah lagi game Pokemon tersebut mengalami masa penjualan yang cukup lama. Sedangkan game baru ini belum ada sebulan diluncurkan.

Sehingga tidak menutup kemungkinan jika penjualan Pokemon Sword dan Shield dapat menyaingi game pokemon lainnya.