Sabtu, 07 Desember 2019
Agung Pratnyawan : Senin, 25 November 2019 | 21:15 WIB

Hitekno.com - Rockstar selama ini terkenal akan game open world, dari serit Grand Theft Auto (GTA) hingga Red Dead Redemption. Game baru apa lagi yang mereka kembangkan?

Kabar paling santer sebelumnya, Rockstar akan mengembangkan game baru antara Bully2 atau GTA VI setelah merilis Red Dead Redemption 2.

Namun rumor terbaru menyebutkan kalau Rockstar sedang mengembangkan game baru dengan bertema Medieval dan mengusung konsep open world.

Selama ini belum ada game Rockstar yang memakai tema Medieval. GTA bertemakan kriminal era 60-an hingga milenial, Red Dead Redemption bertema coboy.

Bully 2 juga bertemakan modern bergaya sekolah swasta di negara barat. Namun kabar game baru bertema Medieval ini sedang hangat mencuat.

Berawal dari user Reddit, iknowstuff312 mempostingkan kabar kalau game baru Rockstar ini bukanlah GTA VI maupun Bully 2.

Ia menduga kalau ada franchise baru yang belum pernah dibuat Rockstar. Rencananya, game baru ini akan diungkap pada kuartal 1 2021.

Franchise game ternama Rockstar. (Rockstar Games)

Rumor ini diperkuat user Ash735 di forum ResetEra yang menyebutkan kalau Rockstar menyiapkan game baru dengan codename Project Medieval.

Ia menyebutkan kalau penggarapan proyek game baru ini ikut lenyap dengan jatuhnya Rockstar North pada 2014 yang lalu.

Tak berhenti di sini, kabar lain yang mendukung dipostingkan user Reddit GTA6999 yang mengungkap adanya lowongan pekerjaan.

Dalam lowongan pekerjaan ini, disebutkan kalau akan ada game baru yang membuka posisi sebagai property dan Environment artis.

Disebutkan kalau calon perlamar bisa mengerjakan environment dalam arsitektur gara Medieval. Yup, lagi-lagi mengarah ke tema Medieval.

Rockstar kembangkan game baru bertema Medieval. (Reddit)

Dari beberapa rumor tersebut, tidak dapat diduga kalau Rockstar sedang mengerjakan game baru dengan tema Medieval. Game apakah ini?